Selasa, 06 Desember 2011

Aku dan Oom Tukang Pangkas Rambut

Namaku Abay, 16 tahun, bersekolah di SMAN 8 Pekanbaru.
Stop !
Walaupun judulnya kayak begitu tapi cerita ini buka cerita porno kayak yang biasa kalian temuin di situs situs terlarang itu. Untuk dijadikan judul cerita porno pun kayaknya terlalu ngenes, masa sama oom tukang pangkas rambut? #loh #iniudahkemanaya #akusiapa

Nah jadi sebenarnya gue mau cerita tentang hari ini dan topik utamanya adalah rambut ! Ya rambut ! Lebih tepatnya razia rambut disekolah. Ritual rutin bulanan yang dilakukan gang guru-guru yang terlibat sebagai pembina OSIS dan kesiswaan untuk mengubah gaya rambut murid laki-laki dari ganteng bermatabat menjadi model landasan pacu, jalur hotweels (dicukur pake alat cukur lurus satu garis ke belakang) dan model terbaru yang seperti bando (kali ini kearah samping). Ya ! It's sucks !

Jadi ceritanya tadi itu dapat kabar dari ayang *cieee* kalau katanya bakalan ada razia, gue langsung nyebarin beritanya ke penghuni Capxa (nama kelas gue). Hal pertama yang kami tangkap bersama adalah "Rambut", ya semua Gamblers (sebutan untuk penghuni kelas) rambutnya pada panjang semua. Ada sih si Fikry baru potong rambut tapi... Flashback dulu

Susunan Tugas Agama (Makalah)

  • Pendahuluan
  • BAB I
    • Pengertian Hari Kiamat
    • Jenis-Jenis Kiamat
    • Tanda-Tanda Hari Kiamat
    • Peristiwa Sesudah Hari Akhir
  • BAB II
    • Teori Tentang Hari Kiamat
      • Menurut Astronomi
      • Menurut Geologi
      • Menurut Fisika
      • Teori Perang Dunia III atau Perang Nuklir
      • Teori Komet
      • Teori Gravitasi
      • Menurut Prof. Achamd Baiquini MSc. Ph. D
      • Teori Badai Matahari
      • Teori Big Crunh
    • Ayat-Ayat Tentang Hari Kiamat (ambil sebagian dari buku)
  • BAB III
    • Kesimpulan
    • Penutup

Sabtu, 03 Desember 2011

KISI-KISI UJIAN SEMESTER MATEMATIKA

KELAS 10
- Bilangan Berpangkat
- Logaritma (gunakan sifat)
- Menentukan persamaan kuadrat baru
- Fungsi kuadrat : memotong, menyinggung dan tidak memotong
- Logika
- Dimensi Tiga

KELAS 11
- Statistik (ukuran pemusatan : modus, median, mean, kuartil)
- Trigonometri (jumlah dan selisih cosinus dan sinus)
- Lingkaran (menentukan Persamaan Garis Singgung)
- Suku Banyak (menentukan faktor-faktor dari sisa)
- Komposisi Fungsi (invers, f o g)
- Limit Trigonometri

KELAS 12
- Semuanya

Senin, 17 Oktober 2011

Kalau udah bicara nilai...

Aah, nilai... Satu hal lagi yang bikin anak sekolah galau selain hal cinta-cintaan. Gimana nilai Ulangan Harian 1 kalian teman-teman? Alhamdulillah nilai Ulangan Harian 1 gue bagus, peringkat 9 dari 32 siswa. Iya, bagus, Alhamdulillah. Masalah utama muncul pada pertanyaan kedua. Gimana nilai Ulangan Harian 2 kalian teman-teman? Ga Alhamdulillah nilai Ulangan Harian 2 gue zetzet. Udah kena pula nilai fisika sama kimia yang ga sampai kkm. Mau nambah lagi ha? Silahkan !! Dapat disimpulkan bahwa ga bakalan ada lagi ranking rankingan. Sip? Si~p -___-

Apa salah gue ha? Ya... Salah apa? Emang materinya yang zetzet. Kayanya udah belajar deh tapi kenapa kok nilainya masih tetap kaya gitu -__- Aaaah ga asik aaaah. Sekalian aja pertanyaan ketiga nanya gimana nilai Mid Semesternya lalalala~

Sumpah deh gimana caranya biar nilainya naik lagi -__- Intinya pas ulangan itu hilang semuanya yang habis dipelajari -__- Ngeeeeeeeeeeek

Aah udah aah daripada menggalau nilai mending... Galauin nilaaaai *tanda tanda galau abadi* sudah sudaaaah ! Terimakasih telah membaca post ini yawch.

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Minggu, 09 Oktober 2011

Percakapan Singkat Aku dan Oliv di bbm

Ada yang kenal Ollivia Illona? Yang ngikutin acara pencarian bakat di salah satu stasiun TV Indonesia dengan judul Indonesia Mencari Bakat yang ke-2 pasti pernah melihat penampilan remaja cewek yang punya suara indah dan mahir memainkan piano ini. Berikut ini percakapan singkat antara aku dan oliv di bbm.

Oliv yang saat itu menulis "tpt 9 okt thn lalu, sy mengikuti audisi IMB2 tnpa bekal uang sdktpun"
Aku langsung mengirimkan pesan kepadanya, lalu simaklah percakapan kami.

Abay : Waah oliv. Cerita dong tentang audisi imb nya? Boleh ya ya :)
Oliv : Haha, konyol lah bay.
Wkt itu ak gatau apa2 tntg IMB, pernah nnton IMB1 aja gak ada --"
Trs aku d dorong tman2 ikt tuh audisi di banjarmasin sana,
Awal'nya aku gk mau.
Tp tb2, sehari sbelum dmulai audisi, aku memutuskan utk berangkat ke banjarmasin..mau tnya mamah papah, aku ga enak soalnya bbrpa hari ortu sbuk, mau minta uangpun gak enak soalny kondisi ga memungkinkan..
Jd dgn uang seadanya yg ak pnya, aku berangkat langsung naik bus sndiri..
Eh, gk tau'ny ketemu slh satu temenku d bus pgen ke bjm jga, jd ak agk tenang deh..#mski wkt itu mau nangis --" memalukan bgt yh..
Stlh ud sampe, ak istirahat bentar dtmpt keluarga tmenku,
Lalu krna ud malem dan kebetulan tmpt pendaftaran mau ttup, jdinya aku buru2 sndiri nyari alamat trs buruan daftar meski nyaris tutup.hahaha,
Ternyata aku dpat hari ke-2, jd hri pertama ak bs istirahat bay.
Lalu tba2 mmah ppah aku kaget,
N' d tengah kesibukan mrka, mrk memutuskan utk nyusul aku ke banjarmasin, bawa piano elektrikku yg gede biar aku audisi bsok pake piano :')
Shari aku numpang drmah org,
Lalu tgah malam papah mamah jemput trs nyari penginapan, dsitu aku nangis :') tp q tahan2, hahaha.
Ga nyangka jga,
D tengah pengorbanan orangtuaku, dukungan ppah mmah ga sia2,
3x audisi, aku akhirnya dnyatakan lolos, tp hrs ttp nggu konfirmasi audisi ulang video rekaman kita d jkt .
Selama nggu pengumuman pserta yg masuk d internet,
Sepanjang hari d palangkaraya,aku berdoa, ga mau ngecewa'in pengorbanan ppah mmah (yg wkt itu sm2 krisis uang)
Akhirny stlah bbrapa minggu, ak dpt telpon, dari 600 peserta se'kalimantan yg msuk, aku 10 bsar yg bakal d berangkatkan ke jkt :') wahhh, so wonderful :')
Itu aja kami udh bersyukur bay...
Selama 2 bulan ak djkt, bolak balik..skolah, latihan, skolah,latihan..
Ak ttp bersyukur mski blm dpt kesempatan maju ke babak semifinal,pdhal selangkah lg :')
Abay : Waaah oliv :') ceritanya panjang dan mengharukan ya :) Alhamdulillah ya oliv bisa masuk di IMB walaupun ga sampai babak semifinal. Pertama kali abay liat oliv di IMB tu abay lgsg ngomong, Ya Allah kok familiar ya sama anak ni. Aduuuh siapa yaaaa. Terus akhirnya baru ingat kalau oliv anak gbn. Pas dulu dapat kontak bbm oliv abay sering ngambil dp oliv yg pas di tivi. Terus liatin ke temen temen sama nanyain, eh tau olivia illona ga? Itu loh yg imb kemaren, terus liatin fotonya. Itu temen abay loh kata abay gitu hehehe. Bangga abay kenal sama oliv :) tetap sukses ya teman :)
Oliv : :')
Makasih ya bay,
Udh dukung dan ngenalinny ke teman2.
Ak jg terharu :')
Ya jelas aku lbh bangga nyanyi d GBN, bs ketemu kalian :')
Kamu jga ya , suksesssss trs. Makin top deh suara abay yah ({})
Abay : Iya sama sama oliv :) iya semoga aja jadi reunian GBN nya biar ketemu kalian lagi :) Makasih banyak oliv :) kalau udah terkenal jangan lupa sama abay ya ;)
Oliv : Pgeeennn bgt reunian biar nyanyi bareng abay puas2, hahaha.
Sama2 balik abay ;)
Kamu jga klo udh terkenal, transfer oleh2 trs ke kami ya <=-P
Abay : Waah kok nyanyi bareng abay? Hahaha. Waduh kalau abay mah kapan terkenalnya ya ._.
Oliv : Suara abay keyeeennnn:D (y)
Ah ga perlu minta terkenal bay ._.
Ntar jga dgn suara indah abay bakal terkenalsndiri.hahaha
Abay : Alhamdulillah ada juga yg bilang suara abay keren :) olivia illona lagi yg bilang :) amin oliiiiv
Oliv : Hahaha, ;)
Sippp..pokok'nya sukses trs utk anak2 gbn ,
Abay : Salam kompak gbn !
Oliv : Slm kompak gbn, hhahha
Abay : Ih lupa ya dia
Oliv : Prok prok prok prok gt ya bay --" haha
Abay : Prok prok prok huha, prok prok prok huha, prok prok prok huhuha
Oliv : Iya bay ingaaattttttt kok =))
Abay : Kirain lupa hahaha
Oliv : Gak bakal lupa ({})
Abay : Sip (y) oh iya oliv, minta ijin chat nya abay masukin ke blog boleh ya?
Oliv : Blog mana bay? Maksudny :D
Abay : Ke blog abay liv :)
Oliv : Boleh kok bay :D
Gppaaaa,
Abay : Sip :) makasih ya oliiv \=D/
Oliv : Sm2 abay \=D/
Abay : :)

Selesai ! Waaah panjang ya cerita oliv sampai akhirnya sampai ke panggung IMB temantemin ! Doakan juga nanti suatu saat ada jalan buat Abay biar dikenal orang ya temantemin ! Happy Sunday ! :)


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Percakapan Singkat Aku dan Oliv di bbm

Ada yang kenal Ollivia Illona? Yang ngikutin acara pencarian bakat di salah satu stasiun TV Indonesia dengan judul Indonesia Mencari Bakat yang ke-2 pasti pernah melihat penampilan remaja cewek yang punya suara indah dan mahir memainkan piano ini. Berikut ini percakapan singkat antara aku dan oliv di bbm.

Oliv yang saat itu menulis "tpt 9 okt thn lalu, sy mengikuti audisi IMB2 tnpa bekal uang sdktpun"
Aku langsung mengirimkan pesan kepadanya, lalu simaklah percakapan kami.

Abay : Waah oliv. Cerita dong tentang audisi imb nya? Boleh ya ya :)
Oliv :
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Sabtu, 08 Oktober 2011

Kata pak bakabon mah unitel

"Hahaha" ! Suatu padanan huruf yang mengekspresikan saat lo ngerasa ada sesuatu yang menggelitik dan membuat mulut lo mengeluarkan suara unik yang insyaallah yah tandanya lo lagi senang atau apalah namanya. (Sumpah kata-katanya berantakan). Eh tau kan ya kalau ketawa itu banyak manfaatnya? Ya pokoknya ada hubungannya sama syaraf kalau ga salah :) relaksasi? Yang jelas tertawa itu baik men !

Tertawa.. Sudahkah kamu tertawa hari ini? Nanya ke gue? Udah puaaaaas -__- Ketawa di labor komputer gara-gara pak abdi pas ujian praktek corel draw, Ya Allah bapak ni masyaallah yahh kocak sekali temantemin -__- semuanya ntah kayak apa dibacanya. Mungkin ini bisa bikin kalian ketawa. Coba simak percakapan berikut.

Bunga (nama samaran) : Pak, simpan filenya pakai nama apa pak?
Pak Abdi : Terserah ajalah, yang penting tersimpan
Bunga : apa ni kok terserah pak?
Pak Abdi : Ya apa yang ada aja juga boleh. Yang langsung ada disitu kan ada tu, unitel juga boleh
Bunga : unitel?
Pak Abdi : iya unitel
Siswa : *nyimak* *memahami*
Siswa : *udah ngerti* ooh Untitled pak -__-
Pak Abdi : ya itu maksud saya
*dengan improvisasi seperlunya*
(Diharapkan untuk tertawa ya teman teman)

Tadi juga pas praktek photoshop *baca sotosop ala pak abdi*
*lagi buka photoshop cs3, muncul kotak dialog apa gitu*
Pak Abdi : kalau mau kembali lagi kan tinggal disilang aja
Siswa : apa ni silang ni? Silang apa woi?
Pak Abdi : iya ini tinggal disilang aja
Abay : silang tu maksudnya close woi -_-
Siswa : ooh -_- apalah
(Ketawa lah, ketawa laaaah mau rileks ga? Mau ga? Hahaha)

Aduh pokoknya hari ini puas deh sama yang namanya ketawa. Udahlah tadi habis main colek-colekan krim kue surprise ultahnya arel. Habede arel =)) *nyelip dikit*. Yang ultah arel tapi kayaknya kami (abay & riri) buat acara sendiri lah ya? Kejar-kejaran ala film india dengan bekal krim ditangan buat dicolekin. Habis muka, telinga, rambut, baju, eh jilbab riri juga habis tu -__-. Ditambah lagi kemenangan 12 ipa 2,5,6 pada copa putaran pertama. Insyaallah hari ini lengkap yahh.

Aduh kalau sehari ga ketawa itu jadinya hampa tak bergairah, kalau kata peribahasanya sih bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan romeo tanpa juliet, bagaikan bb yang bis nya ga aktif *? Hahaha udah deh ceritanya ya :) udah jam setengah 10 lewat nih. Cuma sekedar info aja lagu Canon Rock + Cublak Cublak Suweng + Gundul Pacul yang di acara Gong 100% Indonesia bagus loh (y).

Okelah ! Habis ceritanya habiiiis. Tetap jalanin hidup kalian dengan canda dan tawa. Canda dan tawa membawa kedamaian, menjauhkan dari kesedihan dan kesengsaraan. Tetaplah tertawa, tetap dengarkan suara tawamu kepada dunia. Selalulah berbagi kebahagiaan pada setiap orang karena bahagia itu indah :)

Eh tambahan dikit, kalau ga salah dulu pernah denger kalau semua orang didunia tertawa serentak bisa apa ya? Aduuh lupa ._. (Info gagal)

Bye =)) Have a nice saturday night !
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Minggu, 02 Oktober 2011

...

Kali ini gue ga bakalan bikin cerpen tentang aktivitas gue seharian kayak kemaren itu, kali ini pun gue juga ga tau mau cerita tentang apa, tapi yang jelas gue lagi capek banget dan "capek" gara-gara pelantikan osis 8 tadi malam.

Oke, mending gue cerita dikit tentang pelantikan osis 8 tadi malam, jadi malam pelantikan OSIS SMAN 8 Pekanbaru tahun jabatan 2011/2012 ini mulai kira-kira sebelum sholat maghrib (sekitar jam 4 sore lewatan emang udah ada sih yang datang cuma belum mulai aktivitasnya sih), dilanjutkan sama sholat maghrib, yasinan, sholat isya, makan, baru akhirnya para junior kelas 10 dan 11 itu ditidurkan (kok ambigu ya).

Yah kalau diceritain ga surprise dong ya buat OSIS 8 angkatan selanjut-selanjutnya, kali aja ada yang iseng sebelum pelantikan nyari di google pake keyword 'pelantikan OSIS 8' nyasar pula ke blog ini, yaaah kebaca semuanya, kan ga seru. Nah intinya gini aja, kegiatan ini melelahkan, juniornya sih ga capek capek banget kayaknya (¬_¬)‎ senior nya kami kami ini yang menanggung beban penderitaan capek maha dahsyat.

Tadi itu yang capek banget, sekarang yang "capek", ini maksudnya apa? Gue juga ga tau -_- ya sudahlah mending kita akhiri saja post kali ini ya.

Oh iya, kalau beneran ada anak OSIS 8 yang beneran baca blog ini hati hati didepan pustaka sama wc yg dekat lapangan basket ya, ada sesuatu yang memunculkan diri tadi malam.

Bye ! Salam Kebersamaan OSIS 8 !


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Senin, 19 September 2011

Kalap

Ya, begitulah cewek. Hari ini tanggal 18 September 2011 aku telah menghabiskan waktuku dengan banyak hal. Mulai dari tadi pagi aku bangun pukul 05:31 yang akhirnya tidur lagi yang katanya cuma 5 menit dan ternyata si benda bundar bertangan 3 itu telah menunjukkan pukul 07:58. Sontak aku langsung terbangun dan lekas mandi karena pada pukul 08:00 ada Try Out di GO, tempat lesku. Mandi dengan buru-buru, dipaksa mama untuk minum susu dan akhirnya ada satu hal yang paling menghambat aku untuk pergi ke GO, kunci motor yang sehari-hari aku pakai hilang, ntah dimana. Aku mencari dan terus mencari sampai akhirnya pukul 08:20 aku menemukannya dilaci lemari tua berwarna coklat yang terletak di antara ruang tengah dan dapur. Tentu saja aku heran kenapa kunci itu bisa ada disana. Segera aku langsung menghidupkan motor dan tanpa basa basi langsung tancap gas dan ngebut ke arah jalanan.

Selagi diperjalanan aku selalu melihat ke arah jam tangan untuk memastikan waktu sempat atau tidak, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 08:30, wah ini ga bakalan sempat, ucapku dalam hati, dengan penuh keraguan akhirnya aku lebih memutuskan untuk pergi kesekolah untuk membantu latihan PBB Osis 2012 untuk pelantikan. Sampai disekolah aku langsung masuk ke forum teman-teman OSISku, tak lupa aku melirik hal terindah yang telah diberikan kesempatan oleh tuhan untukku dapat menjadi kekasihnya, ya dia pacarku yang sedang terlihat kecapekan di ujung belakang barisan. Seperti kakak kakak senior pada umumnya ya aku ikut membantu walaupun bantuanku mungkin tidak akan berarti banyak buat mereka. Ajakan Mira untuk berlari mengelilingi lapangan basket cukup membuatku tertarik, akhirnya kami berlari mengitari lapangan basket sebanyak 15 putaran. Tentu saja kata 'capek' sudah menjadi resiko dalam hal ini. Anggap saja waktu sudah berlalu, akhirnya aku, pacarku riri, ayu, dan aca memutuskan untuk singgah sebentar ke kosannya riri, mau ganti baju katanya.

Setelah riri selesai ganti baju kami berempat meneruskan perjalanan panjang kami hari ini untuk mengembalikan aca kepangkuan orang tuanya, di Panam. Hujan ! Basah kuyup ! Sweater angkatan 2013 yang aku pinjam dari riri sudah berubah warna dari dongker menjadi hitam, celana jeans yang aku pakaipun tak lupa ikut ambil bagian dalam hal ini, ia turut berubah warna dari coklat menjadi abu-abu. Persinggahan selanjutnya kami singgah di rumah ayu. Tidak bermaksud merepotkan malah kami dipinjamkan baju ganti dan bahkan diberikan makan siang. Baju kami yang sudah basah kuyup bahkan dikeringkan dan disetrika.

Waktu sudah menunjukkan pukul 15:00 kamipun melanjutkan perjalanan ke Mal SKA, sampai disana kami langsung naik ke amazone dan langsung menuju mesin PIU yang memang menjadi tujuan utama kami, disana malah ketemu hanoi, anak eksis twitter yang juga merupakan penggila nyancat dan keroro. Langsung saja mesin itu kami cekoki dengan 14 credits. Lagi-lagi kami mencoba double performance bahkan triple performance yang kami lakukan dengan acak-acakan, terinjak kaki ini lah, kaki itulah. Gawat !

Cerita sebenarnya mulai dari sini, tiba-tiba riri mulai badmood, tiba-tiba dia nangis, pas aku tanya kenapa dia malah bilang gapapa, pas ayu tanya juga dia bilang gapapa, sempat aku melirik isi percakapan bbm nya dengan karin, kalau tidak salah dia menuliskan kata kata 'kambing', 'kesal'. Tentu saja aku heran kenapa, aku tanya ke ayu dia kenapa ayu malah bilang mungkin tadi waktu kakak lagi ngobrol sama ayu dia pingin ngobrol sama kakak. Ya, memang benar aku lagi-lagi melirik ke arah percakapan bbm riri, isinya kurang lebih begini "dari tadi aku dicuekin terus, apa aku pergi aja ya biar mereka bisa ngomong berdua", baru saja selesai aku membaca potongan kalimat itu riri langsung pergi meninggalkan amazone, akupun memutuskan untuk mengejarnya dan sepanjang jalan sepertinya dia memang ga mau ngomong sama aku, dia cuma bilang "pergilah sana, jangan ikutin" aku udah berulang-ulang tanya kenapa tapi dia malah diam. Aku terus mengikuti dia ke toko jam, katanya dia mau memperbaiki odm nya tapi lupa bawa kartu garansi, kata mbak-mbak penjaga tokonya ga bisa. Aku masih terus mengikuti dia sampai akhirnya dia masuk kesebuah outlet J.Co untuk memesan sebuah minuman dan sebuah donat. Lalu ia duduk di sebuah kursi dan aku mengikutinya duduk di kursi itu, aku terus berusaha mencoba berkomunikasi dengannya tapi tak sepatah katapun keluar dari mulut mungilnya itu. Setelah pesanannya selesai, ia segera mengambil pesanannya dan kembali duduk di kursi tadi, sambil memakan sebuah donat ia masih terus ber-bbm ria dengan teman-temannya, tentu saja dengan matanya yang masih berkaca-kaca. Masih terus aku mencoba untuk berbicara dengannya tapi seperti bicara dengan manekuin yang bisa bergerak, ia terus melakukan sesuatu tapi seperti tak mendengarkanku berbicara dengannya. Selanjutnya dia mengeluarkan sebuah novel dari tasnya yang sempat aku baca judulnya "Refrain, Saat Cinta Selalu Pulang" dengan sepucuk surat berwarna biru muda tertempel di sampulnya. Ia masih terus ber-bbm, meminum minuman yang tadi ia pesan, membaca novel itu dan terus mengabaikanku. Sepertinya memang pantas namaku Abay, selalu diabaikan.

Selang beberapa waktu, akhirnya dia pergi beranjak dari tempat itu, aku terus mengikutinya dan bertanya "mau kemana", dia hanya berkata "mau mutar-mutar, janganlah ngikut", langsung aku jawab "kenapa mutar-mutar?", dengan tegas ia menjawab "suka suka ! Kalau ga mau ga usah ikut !", akupun menjawab "loh kenapa ga mau? Seriuslah". Begitulah kira-kira percakapan singkat kami sebelum akhirnya ia memutuskan untuk berjalan ke arah pintu keluar. "Loh? Mau kemana?" Ujarku sambil mengejarnya seraya memegang tangannya, "mau pulang" katanya, "kenapa pulang?" tanyaku, "malas disini". Berulang-ulang kata-kata ini keluar dari mulut kami masing-masing sampai akhirnya kami sampai di pemberhentian taksi. Aku langsung mencegahnya pulang dan mengajak pulang denganku saja, tapi apa daya sudah berkali-kali dibujuk untuk diantar pulang tapi dia tetap menjawab tidak mau dan raut mukanya semakin menampakkan kalau ia sedang tidak dalam 'mood' nya. Lalu dia bergegas menuju kearah sebuah taksi dan tentu saja aku masih terus mencegahnya, dia masuk ke taksi itu namun beberapa detik kemudian datang supir taksi yang lain dan tiba-tiba seperti memarahi supir taksi yang dia tumpangi tadi dan menyuruh untuk pindah taksi, lalu dia keluar dan berjalan kearah taksi berikutnya, ingin aku mencegah tapi sudah tak ada harapan lagi. Dia masuk ke taksi itu dan segera berlalu, ingin aku mengejar taksi itu dan mengetuk-ngetuk kacanya seperti di sinetron-sinetron, tapi apa daya aku memang tak memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu.

Sekitar dua menit aku berdiri ditempat tadi berharap aku bisa melihat taksi tadi tapi aku masih tidak melihat taksi yang ia tumpangi tadi itu, dengan rasa putus asa aku masuk kembali ke Mal dan naik ke Amazone lagi untuk menemui Ayu. Aku mengirimkan sms kepada Ayu berisi "ayu dimana?" untuk memastikan kalau dia belum pulang, "Maaf, ini siapa ya?", balasan dari ayu. "Kak Abay" jawabku, belum sempat ia membalas aku sudah menemukannya di mesin PIU tepat dimana aku meninggalkan tasku sebelum mengejar riri tadi. Ayu melontarkan beberapa pertanyaan tentang riri dan aku hanya bisa menjawab seadanya, apa yang telah terjadi tadi. Lalu aku memutuskan untuk pergi ke kosannya untuk meminta maaf.

Waktu berlalu dan aku sudah ada di kosannya riri. Kami masuk keatas tak lupa membawa helmnya yang tadi masih tertinggal di motorku. Begitu sampai didepan kamar kosnya yang terkunci, kami mendengar ia sedang menelpon sambil menangis, tak lama kemudian kami mengetahui kalau yang dia telpon itu adalah Ojak, teman dekatnya yang lain selain ayu. Aku yang mendengarnya menangis sudah tidak kuat untuk berkata sepatah katapun. Kami mengetuk pintu beberapa kali dan memanggil namanya, tiba-tiba terdengar suara orang membuka kunci, dan riri membuka pintunya, ya membuka pintu hanya selebar 18 cm mungkin. "Kenapa kesini?" katanya, belum sempat melontarkan sebutir huruf pun pintu itu sudah ditutup dan dikunci kembali. Terdengar tangisannya semakin kuat, semakin mengiris hati mendengarnya. Berkali-kali kami terus mencoba memanggil namanya berharap ia mau membukakan pintu dan membiarkan kami untuk berbicara dengannya untuk meminta maaf. Bagaikan pungguk merindukan bulan, riri membukakan pintunya itu bagaikan harapan yang tak akan bisa terwujud saat itu, dia masih terus menelpon dan menangis sedangkan kami masih berharap agar dia membukakan pintu. Nihil, dia tidak akan mau membukakan pintu kamarnya malam ini. Dengan penuh rasa menyesal dan kecewa kami hanya bisa berkata "helmnya kami letakkan di depan pintu ya ri, maaf ya ri, kami pulang dulu". Berharap ia mau membukakan pintu, kami menunggu beberapa waktu, tapi tetap tidak ada suara langkah kaki gadis mungil yang ingin membukakan pintu untuk dua orang yang sangat dikenalnya ini.

Kamipun pulang kerumah masing-masing, dan dirumah aku sudah dicuekin sama papa yang ternyata sudah marah-marah dari tadi, lalu menemui mama dan meminta izin untuk potong rambut. Sekarang aku ada di tempat pangkas rambut untuk kembali mengubah gaya rambutku dari 'rambut ganteng' ke 'botak kampret', begitu aku menyebutnya. Masih tetap menuliskan ceritaku hari ini, aku ingin menuliskan apa sebabnya riri marah kepada kami, dia memang cewek yang begitu pencemburu, bahkan dengan teman dekatnya sendiri, si Ayu, ia juga cemburu, dia pernah bilang ke Ayu cuma satu orang yang tidak ia cemburui, Vicka, teman dekatku yang sudah aku anggap sebagai saudara.

Badmoodnya hari ini sepertinya dimulai waktu kami berada dirumah Ayu tadi, ia memutuskan untuk tiduran di kursi Ayu sambil mendengarkan musik dan ber-bbm ria. Dia itu orang yang begitu moody, tadi di SKA sewaktu main PIU bertiga pada mode triple performance kami masih ketawa-ketawa dan selanjutnya dia mengajakku main bersama malah. Selanjutnya dia malah tiba-tiba badmood lagi dan terjadilah seperti apa yang telah aku ceritakan diatas tadi. Katanya ia cemburu karena aku lebih banyak ngobrol sama Ayu dibandingkan sama dia. Ya Allah sayaaaaaang, teriakku dalam hati. Aku tak tau apa tindakan yang aku ambil dari alasan itu, aku sudah kalap, tak tahu lagi apa yang harus aku lakukan. Mungkin sekarang ia masih menangis di kamarnya dan aku belum melakukan apa-apa.

Setelah selesai potong rambut aku akan menelponnya dan berharap dia mau mengangkat telponku. Semoga. Selama proses ritual penjelekan, dari ganteng menuju tidak ganteng si oom tukang pangkas ngajak ngobrol, eeh tiba-tiba udah selesai aja. Aku segera memakai kacamata minus 3,75 ku dan melihat sesosok makhluk tidak ganteng yang berdiri didepan cermin menggantikan sosok ganteng aku yang berdiri ditempat yang sama beberapa menit lalu. Lalu aku menyadari kalau makhluk tidak ganteng itu aku, aku bagaikan siluman makhluk tidak ganteng yang berubah pada sekitar tanggal 20 ditiap bulannya. Lalu akupun bergegas pulang dan langsung makan malam. Sebelum menyantap makan malam akupun mengirimkan pesan singkat kepada riri yang berisikan "boleh di telfon ga?", baru saja aku membaca balasan pesan darinya dan tertulis "maaf ini siapa? Ririnya lagi ga bisa diganggu". Baiklah, sepertinya dia memang beneran ga bisa diganggu, 'maaf ini siapa' ya kata-kata yang seolah-olah menunjukkan aku bukanlah siapa-siapanya lagi. Baru saja aku mengambil handphone pengisi pulsa milik mama dan mengetikkan beberapa kode untuk mengisi pulsaku, uangnya sudah aku bayar tapi sampai saat ini belum ada sepeser pulsapun bertambah dari nomor kartu GSM yang aku pakai ini, masih tetap berkutat pada Rp. 70, ya miris, bahkan untuk menghubungi riri saja banyak sekali rintangan yang harus dihadapi, Allahpun belum mau memudahkan jalanku untuk dapat menghubungi riri.

Jam di hp ku sudah menunjukkan angka 21:04, sudah jam 9 waktunya mama untuk masuk kamar dan mengingatkan untuk tidur, ingin rasanya untuk mengirimkan sms selamat tidur kepada riri tapi tetap saja masih ada kendala pada pulsa ini, nanti malah ririnya punya fikiran kalau aku tak peduli kepadanya karena tak melayangkan pesan singkat selamat malam. Baru saja aku menerima sms ayu yang isinya merupakan pesan dari sahabat riri yang lainnya yang ditujukan kepadaku, isinya itu "kak,tadi ayu udah cerita cerita sama karin. Dia tadi pesan buat kakak nyuruh ayu bilang ke kakak kalau kakak jangan nyuekin dia lg kak,trus kalau kita lg jln ber3 kakak banyak ngomong kedia aja,ayu dicuekin aja kalau bs. Trus kalau misal nya kakak lg sibuk sempatin lah kakak buat nanya keadaan dia sebentar aja. Besoklah ya kak kita ngobrol yg lengkapnya. Pokoknya ingat aja itu dulu ya kak.".

Membaca sms yang dikirimkan ayu aku bertanya lagi pada diriku, apakah aku memang benar seburuk itu? Apa benar aku selalu cuek padanya? Ingin aku menjawab 'sepertinya tidak' tapi ada rasa bersalah yang menahanku untuk mengatakan itu. Bila aku ingat ingat apa yang sudah aku lakukan hari ini untuknya mulai dari mengantarkannya pulang, memakaikan dia mantel hujanku dan merelakan aku basah kuyup untuk mengantar aca kerumahnya dan pergi kerumah ayu, atau kembali ke beberapa waktu lalu aku membuatkannya beberapa buah lagu, aku berikan dia surprise saat ulang tahun, cuek apanya? Sekeras apapun aku melawan pertanyaan itu tapi aku tak akan mampu karena memang sepertinya dalam beberapa waktu aku kurang perhatian kepadanya tapi lagi-lagi aku ingin menyangkal pernyataan tersebut dan lagi-lagi aku tak mampu karena aku sayang dia, aku tak mau kehilangan dia, aku tak mau dia sedih, aku tak mau membuatnya menangis, tapi inilah aku, orang yang selalu membuatnya menangis.

Kemarin aku menuliskan lagu untuknya yang baru selesai 2 bait, 'ngadat', baru sekali ini aku menulis lagu dan terhenti ditengah jalan, 'galau maksimal' begitu istilah anak muda zaman sekarang yang dapat mewakili perasaanku saat itu sehingga membuat pikiranku buntu. Beginilah lirik lagu berjudul Maafkan Aku yang belum selesai itu, "Aku tahu setiap malam kamu menangis karena diriku, Aku tahu setiap waktu kamu kecewa akan diriku, Karena tingkahku, apa yang aku lakukan, Mungkin belum bisa, membuatmu bahagia. Maafkan aku yang s'lama ini terus kecewakanmu, Aku tak bisa menjadi s'perti yang engkau inginkan, Maafkan aku sering membuat hatimu terluka, Atau ku mungkin bukan orang yang tepat untuk dirimu." Kurang galau apa lagi isi lagu itu? Apakah lirik lagu itu benar? Apakah aku memang bukan orang yang tepat untuk dirinya? Wallahualam, jodoh itu ditangan tuhan, kita hanya mencari dan tuhan yang menentukan, dan aku berharap dialah orang yang tepat. Sepertinya ini saatnya aku untuk tidur, aku tetap tidak bisa mengirimkan sms selamat malam kepada riri, maaf. Selamat malam sayang.
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Kamis, 01 September 2011

Saudi Arabia: 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011

13148263561180091704
Pengumuman mengejutkan dari  badan astronomi setempat  yang sebelumnya memberi kabar kepada pemerintah Saudi bahwa mereka telah melihat hilal sehingga kemudian pemerintah memutuskan Idul Fitri jatuh pada Selasa 30 Agustus 2011, namun ternyata  kemungkinan yang dilihat pada tanggal 29 Agustus tersebut bukanlah bulan tapi benda angkasa lain yang kemudian di yakini sebuah fenomena planet Saturnus yang beberapa tahun yang lalupun pernah terjadi fenomena semacam itu yaitu fenomena merkurius.

Kesalahfahaman atas sebuah keputusan1 syawal kemarin  dimungkinkan karena pemerintah mengacu dari berita yang disampaikan badan astronomi yang ditunjuk untuk mengamati hilal awal bulan syawal, dan kenyataanya yang mereka lihat bukanlah hilal tapi benda angkasa lain yang diperkirakan adalah planet saturnus dan kesalahan ini kabarnya telah di umumkan baik via media cetak maupun elektronik , pemerintah Saudi sendiri konon telah membayar kafarat untuk masalah  ini kurang lebih sebesar 1 milyar real.

Dengan demikian keputusan pemerintah Indonesia yang menyatakan tanggal 31 Agustus 2011 adalah 1 syawal adalah benar, kalaupun menjadi polemik sesungguhnya  mereka telah melakukan dan mengikuti apa yang menjadi perintah Rosulullah SAW yaitu Jika kalian melihat hilal, maka berpuasalah. ” Jika melihat hilal (lagi), maka berbukalah. Jika tertutup awan, maka genapkan puasa menjadi 30 hari” .
Demikian semoga polemik diantara kita tidak perlu berkelanjutan sesungguhnya manusia adalah tempatnya salah, dan kebenaran hanya milik Allah.

Untuk menjadi perbandingan  di bawah adalah foto foto bulan sabit malam ini yang di upload salah satu media lokal dan persis sama dengan yang sekarang ada di langit saudi

13148391041857682572
1314839139240850435

Namun demikian patut di apreseasi jika benar pemerintah saudi membayar  kafarat atas keputusannya yang menyatakan 1 syawal adalah 30 Agustus 2011 yang berakhir polemik tersebut apalagi kemudian badan astronomi saudi menyatakan yang mereka lihat tanggal 29 lalu bukan  hilal yang mereka cari tapi benda angkasa lain, ini  menunjukan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap urusan ibadah yang sangat penting untuk masyarakatnya sesuai hadits yang saya kutip di atas  “Jika kalian melihat hilal, maka berpuasalah. ” Jika melihat hilal (lagi), maka berbukalah. Jika tertutup awan, maka genapkan puasa menjadi 30 hari”.

Sungguh Sehebat Apapun Pengetahuan Yang Kamu Miliki, Tak Akan Sanggup Menggapai Ilmu Allah…. Dan Allah Maha Berkehendak Atas Segala Sesuatu , Sangat Mudah Bagi Allah Menyembunyikan Apapun yang Ada Di Langit dan Di Bumi Bahkan Menghancurkannya Seperti Anai anai Yang Beterbangan… Apakah Kalian Tidak Mempercayai Rosulmu ? Sehingga Sabdanya Kamu Abaikan ?
source : kompasiana

Sabtu, 27 Agustus 2011

#Charbine


Charbine (baca : Carbain tadinya sih pinginnya Karbain tapi enakan Carbain :|) or Character Combine kayaknya sesuatu yang baru bagi aku, aku sendiri tertarik gara-gara ngeliat avatar kak @Renatafarizka sama @arshadalf. Begitu liatin avatar mereka tiba-tiba langsung punya ide buat ngebikin satu karakter yang aku kasi nama Pikagumon, ya Pikachu yang digabungkan dengan Agumon. Kalian bisa liat hasil kerja serabutan aku pada post sebelum-sebelumnya. Semalam, tepatnya sore hari aku mencetuskan istilah #Charbine untuk virus yang saat ini telah menginfeksi Acad (@arshadalf) dan Rafiv (@Rafivdefadd) untuk ikutan bikin Charbine. Dengan semangat aku nulis nama kami bertiga sebagai #Charbine Promotor pada personal message bbm :D Masing-masing dari kami setidaknya sudah punya 1 karakter Charbine. Masih banyak karakter lain yang pingin kami utak-atik dan ingin menyebarkan virus bermanfaat ini pada yang lainnya. Oh iya, sebagai info aja penggabungan karakter seperti ini juga udah ada sejak dulu. Tapi kami cuma pingin meremajakan lagi buat anak Smandel sih khususnya hihi :D Go #Charbine !

Insomnia beresiko stroke dan kematian


Anda sering mengalami gangguan susah tidur? Saat semua orang menikmati istirahat panjang di malam hari, anda justru tetap terjaga? Kalau anda menjawan YA, maka mulailah menganggap bahwa ini adalah hal serius. Jangan sekali-kali meremehkannya, karena gangguan tidur berpotensi menyebabkan kematian.

Menurut Dr Olga Parra yang melakukan penelitian bersama tim peneliti dari University Hospital Barcelona, Spanyol, kesulitan tidur atau 'sleep apnea' bisa berdampak pada naiknya resiko stroke yang mengakibatkan kematian. Kesulitan selama tidur kemungkinan disebabkan oleh adanya gangguan secara berkala saat mengambil nafas.

Ini bisa menjadi resiko baru sebuah kematian yang disebabkan oleh stroke. Kesulitan untuk tidur atau 'sleep apnea' diperkirakan dialami hampir 20% orang dan setidaknya gangguan pernafasan itu mengalami masa interval 10 detik atau lebih yang bisa dialami selama 300 kali dalam semalam.

Dalam penelitiannya, Dr Olga Parra melibatkan 161 pasien penderita stroke untuk melihat hubungan antara resiko stroke dengan 'sleep apnea'. "Penelitian kami merupakan kali pertama yang menyebut adanya hubungan antara 'sleep apnea' dan stroke yang bisa menimbulkan kematian," ujarnya. Hubungan itu sangat jelas dimana 'sleep apnea' merupakan gangguan pernafasan selama tidur karena terhambatnya aliran udara.

Dr Olga Parra mulai melakukan monitoring atas penderita stroke setelah pihak rumah sakit mendapati kenyataan adanya pasien yang mengalami stroke setelah mengalami gangguan selama tidur. Selama hampir 30 bulan melakukan penelitian, Dr Olga Parra menghadapi kenyataan bahwa 22 dari 161 pasien meninggal dunia.

Setengah dari 22 pasien itu mengalami serangan stroke tahap kedua. Pasien yang paling tinggi dari 161 pasien itu adalah penderita 'sleep apnea' dan menduduki resiko paling tinggi mengalami stroke. Demikian kesimpulan tim pimpinan Dr Olga Parra yang dipublikasikan oleh the European Respiratory Journal.

Stroke merupakan penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian dan terjadi jika aliran darah ke otak mengalami hambatan. Karena mengalami hambatan maka aliran oksigen tidak bisa mengalir ke otak. Menurut WHO di tahun 2002 silam diperkirakan 5.5 juta orang meninggal diseluruh dunia karena stroke.

Mengomentari hasil penelitian Dr Olga Parra itu, Ludger Grote dari Sahlgrenska Hospital, Swedia, mengatakan penelitian itu membuat orang makin memahami peran 'sleep apnea' pada pasien penderita stroke. "Studi Dr Olga Parra memperjelas potensi sleep apnea pada penderita stroke. Hal itu bisa menjadi sebuah pertimbangan untuk melihat implikasi untuk melakukan manajemen stroke."

Kini Dr Olga Parra akan menyebarluaskan hasil studi mereka ke pusat rehabilitasi 'sleep apnea' diseluruh Spanyol untuk mengurangi angka kematian akibat stroke. Lima tahun kedepan Dr Olga Parra berharap bisa dimunculkan hasil studi yang baru

Insomniac? Waspada Kanker Hati

insomnia suffer..
AWAS KANKER HATI !!

Para dokter di NATIONAL TAIWAN hospital melakukan penemuan terbaru, penyebab utama kerusakan hati adalah tidur terlalu malam & bangun terlalu siang.

Jangan tidur lewat dr jam 11 malam, krn malam hari pkl. 11 s/d dini hari pkl. 1 adalah proses detox dibagian hati, hrs berlangsung dlm kondisi tidur pulas.
Pkl. 1-3 proses detox dibagian empedu dlm kondisi tidur.
Pkl. 3-5 detox bagian paru-paru.
Pkl. 5-7 detox bagian usus besar, sebaiknya buang air...
Pkl. 7-9 penyerapan gizi bagi usus halus, hrs makan pagi.

Begadang & bangun terlalu siang mengacaukan metabolisme tubuh, selain itu dr tengah malam s/d pkl 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang utk memproduksi darah.

So,Keep your health guys..

Menurut Dennis G West, pengarang buku kesehatan best seller, hal2 yg hrs diperhatikan:
* jawablah telepon menggunakan telinga sebelah kiri
* jangan minum obat dg air dingin
* jgn makan makanan berat setelah jam 6 malam
* minum lebih byk air putih di pagi hari, malam lbh sedikit
* jam tidur yg paling baik jam 10 malam sampai jam 5 pagi
*jangan terlalu cepat berbaring setelah minum obat
* ketika battery hp tinggal satu jgn angkat telp krn radiasi meningkat hingga 100 kali.

[WASPADA BAGI KAMU YG SERING BEGADANG!]
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Rabu, 24 Agustus 2011

Baju sablonnya udah jadi dong B-)

Setelah penantian panjang yang telah Abay ceritakan di post sebelumnya akhirnya baju sablon Scotty McCreery nya udah sampai ditangan Abay dengan selamaat ! Ga sabar pingin share fotonya, langsung aja ya


aaaa ! senaaaaaaaaang ! kapan dipake ya? ;;)

What happened on my 4shared

I just uploaded some files to my 4shared.
Here they are :

So, it was I got this far. I'll say thanks if you download them. But I wanna say sorry if my voice is bad.
See ya !

Headset berumur 16 hari

aaaaaaaaaaaaaaa ! Cerita ini dimulai saat tadi pas selesai sahur, Abay punya kebiasaan dengerin musik lewat headset sampai ketiduran dan akhirnya pas bangun pagi baru musiknya dimatiin. Tapi subuh tadi terasa berbeda, headset nya rusak sebelaaaaaaaaaaaah :(

ini dia penampakan wujud si headset pas baru beli. Kotaknya masih ada tuh. Bedanya sama sekarang itu gambar chopper  yang ada di (Ya Allah apa namanya) di headset nya lah pokoknya udah ga ada -__- ga tau tu kenapa ngilang, mungkin lagi ikut berlayar bersama Luffy *?

Headset itu dibeli pada tanggal 8 Agustus 2011 dan telah meninggalkan kita dengan kecacatannya #eh pada tanggal 24 Agustus 2011. Tak lain tak bukan hanya 16 hari :| Ini headset bukan kelewat murah kok, ga tau mungkin karena dibawa tidur jadinya ketarik gitu terus ada kabel yang rusak :|

Pokoknya ga boleh sampai ga berheadset ! cukup sudah sebulan ga punya headset (headset sebelumnya yg asli dari bb nya rusak gara2 pas lagi nelfon bb nya jatuh terus nyangkut di tepi meja) dan kemana mana pake headphone. Kurang alay apa lagi gua? Ya ! pokoknya ntar mau beli headset lagi mungkin yang agak lebih mahal :| Salam galau pagi pagi !

Selasa, 23 Agustus 2011

Scotty McCreery.jpg

Ini dia gambar yang bakalan nangkring di baju saya. Biarin aja jelek woo yang penting "I'm McCreerian !"
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Modemku sayang, Modemku KAMBIANG !

Ya Allaaaaaaah ! serius deh ini malam kesel bangeeeeeeeeeeeeeet. Tadi sore pas pulang dari Kedai Digital kan bongkar-bongkar modem lama tuh, akhirnya coba-coba pake "Modem bulan Juni 2009" tak lain tak bukan Venus VT-12 ku tercinta terkutuk.

Jadi ceritanya sore tadi itu entah ada keajaiban apa modemnya bisa dipake lagi ! Yaudah, langsung aja manfaatin dengan ngupload lagu baru Abay *cieeeeeeeeee ceplokin Abay | gue kan ga ulang tahun? | gapapa deh sekali sekali | agak dejavu ya zzz ga kreatif* speednya lumayan memuaskan, udah lama ga liat angka 14 kbps di speedrate uploadnya 4shared, biasanya 2kbps, beratus-ratus bps, bahkan 0 bps -__- Ini sungguh luar biasa bagi saya ! yaa ! Sungguh luar biasa !

Kira-kira sampai sebelum buka dan lagi dalam proses penulisan post sebelumnya, eeeh launchernya exit sendiri. Modemnya disconnect sendiri. Ga tau kenapa. Langsung depresi deh serius. Sampai 20 menit yang lalu Abay masih mencoba buat ngulang kejadian tadi (baca: surfing pake modem Venus VT-12 nya) tapi Allah berkehendak lain, sampai sekarang (sekarang udah ganti modem LAGI jadi Venus VT-20, ya modem dirumah berserak) masih belum bisa connect, bahkan bukan belum bisa connect, tapi launcher nya ga muncul muncul :'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''(((((((((((((((((((((((((((((((((

Ya Allah, ujian apa lagi yang engkau berikan kepada hambamu ini Ya Allah? :( Tolong Ya Allah, baru saja hamba merasa terbang ke langit ke tujuh tetapi mengapa hamba malah dicampakkan begitu saja di atas natu kerikil Ya Allah? Sakiiiiiiiiiiiiiit :( *paragraf ini menggunakan majas hiperbola*

Semoga besok modemnya bisa dipake lagi Ya Allah, masih ada file yang mau diupload Ya Allah. Kabulkanlah do'a hambamu yang malang ini Ya Allah. Amin.

Rabbana atina fiddunya hasanah, wafil 'akhirati hasanah, wakina adzabbannar.
Wassalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh

I'm McCreerian !

McCreerian ! Sebutan buat para fansnya Scotty McCreery, The Winner of American Idol Season 10. Penggemar American Idol tentu saja kenal dengan abang yang satu ini. Abang bernama lengkap Scott Cooke McCreery ini memang udah menarik perhatian Abay sejak awal mulai audisi American Idol Season 10. Ya, dengan suara bass nya dan bergenre country, itu membuatnya berbeda dengan yang lain. Itulah faktor utama Abay bilang "wah ! Abay dukung ini nih ! Pasti bakalan menang deh".

Perjalanan bang Otik (panggilan dari Abay buat bang Scotty McCreery) selalu Abay ikuti semenjak dari audisi sampai akhirnya dia bisa menjadi pemenang American Idol Season 10 ini. Ya ! Bisa dikatakan semua lagu yang pernah dia nyanyikan sudah nangkring di playlist hp Abay. Sampai-sampai Abay udah meng-cover single pertamanya yang berjudul I Love You This Big dan lagu yang bang Otik nyanyikan saat TOP 3 yaitu Amazed. Lagu Amazed udah masuk 4shared tuh, I Love You This Big ini lagi di upload -__- #jangandidownload #merupakansarangvirus #alibi nb: suara Abay pas recording lagu itu benerr-bener lagi gawat. Maaf kalau jelek dan cuma menuh-menuhin playlist nya aja.

Nah, Album pertama bang Otik ini bertajuk "Clear as Day" yang bakalan release tanggal 4 Oktober nanti. Dan bagi yang udah ga sabaran untuk dapetin Albumnya bisa pre-order di Official Sitenya bang Otik. Nah itu dia yang jadi incaran Abay, semoga Abay bisa dapat Super Fan Pack nya yang isinya itu : CD Album Clear as Day, Instant Download Albumnya, Poster ukuran 24" x 24" yang bakalan ada nama kita + personal message dari bang Otik (sumpah ini yang paling pengen), dan terakhir kesempatan buat datang ke CMA. Ya Allah ! Betapa pinginnya saya dapetin Album itu !

Ceritanya kan galau ni gara-gara belum bisa pre-order Albumnya, jadi apa yang Abay lakukan? Akankah Abay pergi langsung kerumahnya bang Otik? Oh itu tidak mungkin terjadi, yang terjadi adalah Abay membuat baju yang bertahtakan bergambar Scotty McCreery didepannya. Ya, perlu perjuangan untuk membuat baju sablon yang satu ini. Begini kronologis ceritanya :

Senin, 22 Agustus 2011

The Return of Alpha Blog

Hello ! Sorry for your inconvenience. My blog is not updated for a week or more. Why? because my notebook charger is going wild ! (read : the wire is burned ._.) And ya, I don't have time to buy a new one. But yesterday, me, Rian (my lil brother), and my mom went to shopping and now I had a new charger ! Wohooooooooooo ! Now this blog is reactivate ! Remember that I talk about a new header? I still working on it. Just stay tune and everything's gonna be alright.
With love. Abay Mohammad :*

Kamis, 11 Agustus 2011

Nak balek ke Rengat !

Ntahlah ye. Ntah ngape pingin betul buat post pakai bahase melayu. Ntah mungkin lah rindu betul nak balek ke Rengat. Rencaneè raye nak balek ke rengat tapi ntah kan jadi ntah tidak, tergantung mama nampakè. Ngape? Tak ngerti bahase melayu? Tinggal di Pekanbaru, Pekanbaru negeri melayu, tak ngerti bahase melayu? Malu laaaaaah. Pekanbaru sekarang isiè ntah orang hehape, orang minang paling banyak. Tetutup bahase awak dek die, kemane-mane bahase die je yang tedengar. Cobak balek ke Rengat, tenaaaaang betul, tak ade sikitpun bahase lain selain bahase melayu. Semue bahase melayu, nak cine nak batak nak ape pun semue pakai bahase melayu. Sedap betul dengarè. Ape lagi kalau duduk didepan rumah, nantik ade bebudak lewat bawak2 pancing atau mercun asik becakap sesame die pakai bahase melayu, saling ejek-ejek pakai bahase melayu. Maaaaak kapanlah balek lagi ni haaaaaa !

Kalau tak ngerti ape yang Abay tulis diatas tu ye cukup tau je lah ye. Kadang-kadang disekolah tu pingin pakai bahase melayu tapi tak ade kawan de. Nak same Vika, die melayu pakning beda -___- Ade didit pina lara orang melayu Rengat, didit pina bise bahase melayu. Lara? Ntahlah -___-

Aaah pokokè nak balek ke Rengat ! Tak ade de pokokè ! Kalau raye besok tak ke Rengat memanglah ye baek mati je lah -___-

Ah, lah je lah ye postè. Nak belajar agama, kate orang ni ada menghapal. Awak belum ade bace sikit pun -___-
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Rabu, 10 Agustus 2011

I love when my tumblr's reblogged by others :)

I think this is my first time to get more than 1 notes for my tumblr in a day. Yeah, its true. I'm not the exist one who their post always get liked or reblogged by the "world". I know 25 notes is not a big number but it's my first time to get that notes number !

It's because my "Mess Up with Harry Potter" pics. Like I describe it in other post (check my other post if you want to know). Those things successfully make my tumblr being liked and reblogged by others :D

I wanna put some screenshots of what happened in my tumblr but it looks like the number is going to increase again (I hope it would be) and I wanna take a screenshot on the highest number. it's kinda not important


So, just wait ....................................................... Oh maaaaaaan ! Tonight connection is so f***in sloooooooooooooooooow !!!!!!! maybe I'll finish this post in the morning. I want to take a lil nap. I'LL BE BACK ! <;-- it was very anoying part of this post

Ok ! It's what I've got

now, that Severus Snape pics got 5 notes

what's goin' on

another screenshot

most noted !

another screenshot

Check http://abaycosalpha.tumblr.com !!
"Corrected by Dyta Muffa"

Selasa, 09 Agustus 2011

Alpha Blog bakalan ganti header loh :D

Halo temantemin seantero jagad dunia maya :D Alpha Blog bakalan ganti header loh : yaa ! kayaknya header yang lama udah ga cocok lagi sama blognya *loh siapa bilang? gue sendiri yg bilang -___-* Ini lagi dalam proses ya headernya. Baru 2 dari 3 elemen (api, udara dan air. tanah ga dimasukin karena kita terbuat dari tanah...... #mulaingaco, dan elemen ke-3 ini bakalan capek bikinnya -___-

Oh iya ! kayaknya backgroundnya juga bakalan di remove atau diganti ke yang lebih ringan, banyak yg lapor kalau backgroundnya bikin berat. Ya maap, backgroundnya kan cuma 2 MB -____- okelah ntar diganti sama gambar yg gerak gerak *?

Nah ! Pokoknya ditunggu aja ya header baru buat Alpha Blognya :D See ya :D

Pengumuman !

Pengumuman pengumuman ! Akhir-akhir ini Abay udah jarang ngepost di blog. Kenapa? lagi sibuk ngetumblr ibu ibu bapak bapak semua yang ada disini *nginul* Ada apa di tumblr sayah? Masih berhubungan dengan post sebelumnya. Ada yang udah baca? belum ya? :( sedih nih kalau ga ada yang baca :(

Nah, jadi kalau yg belum baca silahkan klik link yang diatas ya :D oke jadi begini

  • Orang : sibuk ngepost apa sih di tumblr bay? 
  • Abay : itu loh, Mess Up with Harry Potter yg kemaren :)
  • Orang : apaan tuh? ._. 
  • Abay : funny pics of Harry Potter :D
  • Orang : eh serius? gue fans nya Harry Potter loh :D
  • Abay : nah selagi lo ngefans sama Harry Potter main ke tumblr gue dong :)
  • Orang : alamatnya?
  • Abay : http://abaycosalpha.tumblr.com :) 
  • Orang : oke sip, gue kesana ya :)
  • Abay : sip :)
  • *beberapa menit kemudian* 
  • Orang : BAAAAAY ! GOKIIIIL !!!
  • Abay : haha thanks ya udah mau liat :)
  • Orang : ga nyesel gue main kesana :)
  • Abay : wah beneran? makasih banyak ya :)

Nah, seperti itulah ekspresi orang yg main ke tumblr gue. Mau ikutan? go check http://abaycosalpha.tumblr.com
  •  
  •  

Minggu, 07 Agustus 2011

New !

Just updating my "11 Wishes in '11" page :D I add some pics there. Now, my page is look like a online shop page -__________-

Mess Up With Harry Potter

Mess Up With Harry Potter, itu adalah tag atau label atau lebih tepatnya nama folder yang berisi 140 gambar yang aku kumpulin sejak tadi malam. Terserah misalnya kalau ada yang bilang grammar nya salah, label nya udah lengket sih ._.v


Nah jadi awalnya itu lagi main main ke tumblrnya dyta eeeeh ketemu foto Voldemort lagi triping ._. itu pas belajar Kimia, aku teriak kaget pasang muka sumpah muka aku kata dyta lucu kali :3 ya aku emang unyu setiap waktu.. Bertekad untuk balas dendam, langsung nyari Voldemort lagi nari nari... dan ya !!! ketemu !! langsung post beberapa ke tumblr sebagai pembalasan dendam kesumat nyi blorong kepada dyta muffa marseli !

Ini nih, Abay bocorin beberapa gambarnya =))




are you lolin' when you see those pics? mee too =)) lebih lengkap ga lengkap juga sih, dicicil 5 foto perharinya langsung menuju ke TKP. click here

Rabu, 03 Agustus 2011

-___-

Ditulis oleh Lailatul, saran oleh Khairatinnisa. *nama kalian woi -___-

Song Quotes

Fly to Your Heart - Selena Gomez

Selasa, 02 Agustus 2011

Can't be titled



Song Quote. Quoted from : Selamanya Bersama - Abay Mohammad

Abay's Course : Tempat belajar Bahasa Jepang kalau mau ulangan

Judulnya agak ngenes ya -__- Tapi bener, ini dimulai sejak Agfa setiap mau ulangan Jepang selalu datang kerumah buat belajar bahasa Jepang. Langganan ye -__- Murid-murid yang pernah belajar di kursus ini :
1. Binerta Bai Agfa : Langganan tetap, always-selalu kerumah kalau mau ujian Jepang
2. Siti Lara Ollivia : Pernah sekali, abis itu capcus makan sate
3. Violita Sari : Barusan tadi

._. ternyata... muridnya cuma 3 yak ._. *tutup muka* *ngintip dikit* *ngelanjutin post*

Alhamdulillah yahh bisa dikatakan Abay cukup encer dalam pelajaran bahasa Jepang dan Insyaallah mau lanjutin kuliah jurusan Sastra Jepang.

Eh iya, mau tau ngapain aja mereka kalau lagi belajar Jepang di Abay's Course ini? Nah, pola aja *ciee pola ajar -__-* Abay itu gini :

Senin, 01 Agustus 2011

Andhika Uchiha, saat Sasuke bermutasi menjadi Andhika Kangen Band

Allah yang Kucintai - Shaka

Assalamualaikum, di bulan Ramadhan gini kita banyakin playlist lagu-lagu islami yuk? Ga usah yang berat-berat dulu. Salah satunya ini ni, Allah yang Kucinta nya Shaka. Semua pasti tau deh lagu ini. Kalau ga salah jadi soundtrack film Lorong Waktu ya *? *malah balik nanya* *timpukin Abay pakai sate depan mesjid* *satenya enak loh :9* *eh* Ini Abay kasi liriknya untuk membantu memulihkan ingatan kita

Allah yang kucintai
Allah yang kusayangi
Allah selalu kupuja selalu kupuji dan kutaati

Allah bukan manusia
Allah bukannya hewan
Allah bukannya patung
Bukannya gunung bukannya bulan

reff:
Allah,Allah 2x
Tiada Tuhan selain Allah
Muhammad utusan Allah
Kita semua ciptaan Allah

Allah, Tuhan yang Esa
Tiada Tuhan selain Dia
Pencipta alam semesta
beserta seluruh isinya

Muhammad utusan Tuhan
Membawa kitab Al-Qur'an
Wajib kita amalkan
Itulah jalan keselamatan

back to Reff

Masih lupa lagunya? Sumpah? -__- Abay aja langsung ingat -__- Ini malah lagi nyanyi nyanyi -__- Yaudah deh bagi yang masih lupa sama lagunya silahkan didownload disini atuh. Sebenernya tadi mau masukin yang versi Abay yang nyanyiin nya. tapi... nyari minus one nya susah + lagi malas genjreng gitar ._. Maaf lahir bathin ya teman temin. Selamat berpuasa :*

Call me Abay Monster

I got my "Monster" from someone that I can't wrote her name here. Let's call her Dekmut. #ups. She made me little mad, angry, upset or any word that show that I'm not in a good mod. Just a little very very little ! I can't even angry with her.

First way I wanna show my "not-in-a-good-mood" is changing my twitter name to Abay Monster and changing my avatar to a monster-me. Then I post some monster-thing on my tumblr. She said an apologize to me, she send me a message "please tell me when you're not angry anymore". I'm not angry with her but I just want to get a piece of time to be a "jutek" person. *jutek means ... what it means ... hmm ... its kinda you reply someone message with a single word with no emoticons. ya, something like that*

It's what I post on my tumblr :

Angry Birds ! Game paling fenomenal saat ini

Siapa yang ga kenal dengan game satu ini? Game yang menjadi aplikasi wajib bagi pengguna SmartPhone seperti iPhone, Android ataupun Symbian. Siapa yang tidak kenal dengan game "tarik ketapel-luncurkan-hancurkan" ini. Ya, game yang dikeluarkan oleh Rovio ini telah didownload oleh penggunan dalam jumlah yang cukup besar dan hanya dalam waktu yang begitu singkat.

Pernah memainkan Angry Birds pada SmartPhone sebelumnya? Atau belum pernah memainkannya? Apakah anda bertanya apakah game satu ini memiliki versi untuk dimainkan pada sebuah PC? Ya ! Tentu saja ! Rovio telah merilis Angry Birds dalam versi untuk PC. Senang? Tertarik untuk mendownload?

Minggu, 31 Juli 2011

Marhaban Ya Ramadhan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirabbilalamin..
Akhirnya kita sampai juga ke bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. Ya ! Bulan Ramadhan telah datang kembali kepada kita semua. Gimana? Udah pada siap belum buat puasa? Hmmm coba kita flashback yuk. Puasa pertama tahun kemaren gimana? Ada yang bolong ga puasanya?

Mau cerita selayang ni, puasa tahun kemaren kan Abay lagi di Jakarta pas Gita Bahana Nusantara 2010. Yak, ada cerita dibalik puasa pertama itu. Jadi ceritanya kan udah semangat sahur nih buat puasa, nah lanjut ke latihan-latihannya yang begitu berat ; angkat besi, lari keliling cibubur,dll vocalizing yang melelahkan dan tentu saja latihan nyanyi yang sampai hampir 8 jam. Nah, kalau ga salah itu siangnya pas lagi audisi buat paduan suara yang bakalan nyanyi di gedung DPR/MPR sumpah Abay pusing pake banget. Lagi bilang-bilang ke Mas didit, ke Bang Bayu, ke Bang Aji dkk Abay pusing eeh nama malah dipanggil buat audisi. Sumpah itu pas audisi ntah apa yg terjadi, orang nyanyiin yang mana Abay nyanyiin yang mana. Saking pusingnya tu. Selesai itu, masih dengan tampang pucat jalan ke tempat duduk. Terus langsung duduk terdiam megang kepala sambil bilang Ya Allah pusing kali. Diajak Bang Bayu balek ke kamar, pas berdiri terus jalan beberapa langkah ajebret ciuuung SAYA JATUH PINGSAN TERGELETAK DI LANTAI *ga tergeletak sih, yang jelas pas jatuh tu belum nyampai lantai lagi pokoknya ntah kayak mana langsung digendong bang bayu keluar* terus diluar tu ntah siapa siapa yang bantu ngangkat. Ntah Kak Eric ntah siapa yang ngangkat ya mana tau saya jelas saya lagi pingsan -__-
Sepertinya saya dibawa keklinik, di klinik langsung diberikan pertolongan pertama dikasi oksigen. Diurut-urut dan lain sebagainya. Sambil nangis ni ceritanya dan sambil dikerumuni mereka mereka (ada mami, ada dokter, dan bahkan yang paling grrrr nya ada abang kameramen lagi ngeshoot -___-) disuruh buka puasanya disuruh minum obat. Udah bersikeras ni ga mau dibuka puasanya eeh dipaksa buka juga. Akhirnya terbukalah puasa di hari pertama Ramadhan tahun kemaren dengan obat demam, obat maag dan kolak pisang. Ya itu benar.

Nah begitulah cerita puasa pertama saya. Semoga puasa tahun ini lengkap 30 hari tanpa kendala amin ! Ohiya ! Selama setahun ini sepertinya sudah banyak kesalahan yang kita lakukan naik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Abay dan segenap crew Alpha Blog (baca : laptop dan hp) mengucapkan Mohon Maaf Lahitr dan Bathin kepada seluruh teman-temin pembaca. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini  bisa dilipatgandakan. Amin. Maafin saya yak ! Awas kalau ga dimaafin ! Kasi upil nantik. Wabillahitaufik walhidayah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

#NyesekAdalah pacar lo bilang lo gila

Selena Gomez - Fly to Your Heart

It's my favorite song for now. I heard it for the first time on tv as Tinker Bell ost. I know this song is not kind of a new song but first time I heard it its hipnotyzed me *hipnotyzed -______-* to download it and listen to it for a lot of times. When I wrote this post I still listening to this song. Great song I think. I always love Disney things specially for the songs and the dances ! Ok, I think my blah-blah is too much. Here we go. Selena Gomez - Fly to Your Heart lyrics.

Sabtu, 30 Juli 2011

Insidious 2 (Girl Version)

Insidious 2 (Girl Version). Still with "scary grandma and man with fire on the face".
Jujur, ngeliat judul gua malah ingat Harvest Moon Back To Nature (Girl Version) -__-
Ini gambar yang bikin sang maestro Risti Ayu Putri yang sumpah kemampuan gambarnya dewa. Dengan ciri khas gambar yang keras, tak ada keraguan, tegas, pokoknya set set set jadi gambar. *set set set itu ibaratnya sound effect dia lagi coret coret*
Awalnya gambar ini hanya gambar cewek kecil itu aja, setelah saya tinggal beberapa menit dengan ber-angry birds ria eeh udah ada aja 2 biji makhluk astral di belakangnya ._. Kesan kedua (kesan pertama waktucuma gambar cewek kecilnya aja yang jadi) melihat tambahan 2 biji makhluk itu adalah : Insidious versi cewek ._. Kenapa masih ada si nenek sama si pria api? ._.
Fyi, gambar ini ga bakalan beneran jadi cover film Insidious 2 (Girl Version). Mungkin cover film Insidious 2 adalah foto setangah Josh dan setengah nenek :|
Sudah sudah, sampe sini aja ya :D *mengakhiri post dengan sangat tidak bagus*
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Minggu, 17 Juli 2011

Acara musik paling menyalah yang pernah ada

Nama acaranya TOP MUZIK disiarkan di salah satu TV Lokal Pekanbaru. Kesalahannya terletak pada sederetan lagu-lagu yang mereka masukkan dalam sebuah daftar yang mereka sebut "Tangga
Lagu".

Mari kita lihat gambar (maaf ye tipi gue ga layar datar), nah disana kita bisa melihat daftar 10 lagu.
Ngelihat sekilas, langsung terbesit kata "Typo atau Bego?" Ya ! Berikut ini daftar kesalahannya ;

1. Bisa kita lihat pada lagu diurutan ke-3 "GEISYA - CINTA DAN BENCI" setahu aku ya, group bandnya kak Momo tu namanya GEISHA bukan GEISYA.
2. Pada lagu diurutan ke-6 ada "THE MASIV - SEMAKIN" dan seingat aku, THE disana itu D' bukan? Atau MASIV nya juga salah? Allahualam lah ya.
3. Lagu urutan ke-8 parah. Udah susah-sudah Lyla bikin judul lagu bagus-bagus, udah susah-susah kak Naga nyanyiin lagunya bagus-bagus eeeh malah dengan enaknya mereka menulis "LYLA - MAGIG" Magig? Kepalamu magig.
4. Urutan ke-9 bikin aku pingin ketawa gara-gara kesal. "SM#SH - I HEART YOU". SM#SH (Baca : Smosh) itu bukannya group yang didirikan oleh para komedian ya? Yang personilnya itu Sule, Azis, Andre, Parto, Nunung, dll. dan lagu mereka itu Plagiatnya I Heart You atau mereka kasi judul Cenat-Cenut. Sedangkan I Heart You itu adalah lagu dari SM*SH (Baca : Smash, Seven Man As Seven Heroes) yang merupakan boyband yang jadi pelopor munculnya boyband lain di Indonesia. Dengan personil Bisma, Rangga, Rafael, Morgan, Ilham, Reza dan Dicky. Suka suka mereka lah mau nulis apa. Gue angkat tangan
5. Pada daftar urutan terakhir ada "ZIVILIA - AISITERU". Gue ga ga tau tulisan ZIVILIA disitu bener apa ga yang jelas tulisan AISITERU disitu salah ! Di Jepang ga ada huruf Si, yang ada itu huruf Shi. Ada huruf Sa, Su, Se dan So tapi khusus untuk S yang berakhiran I hurufnya itu Shi baik di huruf Hiragana maupun Katakana. *ehm gue calon mahasiswa Sastra Jepang*.

Udah ah sekian saja yah info dari sayah. Sayah masih mau show lagi masih ada schedule yang belum selesai. Alhamdulillah yah rezeki sayah lancar. (Gue Abayrini *?)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Rabu, 06 Juli 2011

Kangen yaaaaang :(

kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen kangen
kangen kamu Ariva Permatasari
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Selasa, 05 Juli 2011

Happy first month anniversary my Dekmut :)

5 Juli 2011, udah satu bulan aku dan kamu bersama. 2 jam tadi malam itu bener-bener berharga buat aku. Aku mau bilang terimakasih sama kamu yang udah mau nemenin aku selama sebulan ini.

Satu bulan pertama sama kamu kita udah saling terbuka satu sama lain, aku seneng kita bisa berbagi suka duka. Walaupun hampir 3/4 bulan ini aku ga ketemu sama kamu tapi kita masih tetap terus bisa komunikasi, aku seneng :)

Ribuan kata terimakasih dan maaf aku tujukan kepada kamu karena kamu begitu berharga banget buat aku. Maaf lagi ya sayang kalau ga ada yang spesial di "ulang bulan" kita yang pertama ini.

Lagu yang aku tulis buat kamu, semoga kamu suka ya sayang. Terus semoga nanti pas kamu udah pulang kesini lagi kita bisa ketemuan terus jalan-jalan buat nebus kangennya aku sama kamu.

Aku sayang banget sama kamu, aku mau kita terus bersama sampai kapanpun. Sekali lagi aku mau ngucapin Happy first month anniversary my Dekmut, langgeng ya sama Babay nya :) I Love You

formspring.me

Ayo tanya aja, jangan malu-malu :) http://formspring.me/abaycosalpha

Senin, 04 Juli 2011

Non-Stop Nyan Cat has been Stoped ! (My Longest Nyan Ever)

Nyanyanyanyanyanyanyanyanyanyanyanyanyanya ! itulah lagu yang selama 3 hari berturut-turut yang nonstop dimainkan oleh laptop saya ! Benar 3 hari ! Masih berlanjut semenjak posting sebelumnya dimulai. Ya ! Non-Stop Nyan Cat emang ga stop stop semenjak kemaren itu -__- Ga risih sih, tapi emang kalau mau ngerjain sesuatu yang berhubungan suara pake laptop ya harus ditunda dulu -__- Tapi setelah 3 hari ditunda hati ini udah ga tahan men ! Udah nyesek woi ! 3 hari ! Bayangkan 3 hari !!!!! *maaf kemasukan setan galau*

Jadi, sesuai judul post diatas "Non-Stop Nyan Cat has been Stoped !" ya ! Nyan Cat yang sudah meribut bernyanyi tanpa henti selama 3 hari itu akhirnya berhenti sendiri juga ! capek kali ! sa ya hentikan ! *huaaa sebenernya nyesel juga sih, tapi ya apa boleh buat, ini lebih penting men ! Nyan cat mah bisa diulang nanti-nanti !* Jadi alasan pertamanya adalah laptop nya dipake buat nge ehm ehm ehm ehm *hayoo apa? ntar deh Abay ceritain ! yang kedua itu adalah karena laptopnya dipake buat ngemix lagu buat kompetisi Dance nya C-FIRE, ya C-FIRE, Group dance atau cheers kali ya di sekolah kami tercinta SMAN 8 Pekanbaru. C-FIRE itu sendiri kepanjangannya (Cherleaders Fanatic In Republic Eight) *cop salah gatau !* gue ceritanya jadi song mixer nya mereka haha. Nah, itu dia alasan kenapa berhenti nge-nyan.

Ini dia sederet bacotan Abay di twitter tadi siang
........................................................................

Minggu, 03 Juli 2011

Jangan sedih acha andira :)

Acha Andira jangan sedih-sedih dong :) Ini nih kakak kasi voice note buat Acha buatan Acha Anriva :D *ya nama mereka emang sama-sama acha temantemin*
Kemaren minta voice note ini kan? Kakak udah bekerja sama sama Acha Anriva buat ngebikin voice note ini. Nah ini voice note buat Acha Andira :D

Ini voice note lagu oy amak yang ada di postingan sebelumnya, bagi yang penasaran sama nadanya juga logat Acha Anriva yang fasih banget nyanyiin nya silahkan didengeratuh :D


Selanjutnya ini mainan kami waktu di Makassar hahaha :D


Hehehe, semoga bisa membantu ngilangin badmoodnya Acha Andira ya :)

A dan L

Halo temantemin semua ! Ada yang numpang titip cerita nih ! Ceritanya ga nanggung-nanggung loh tentang apa ! Tentang... *jreng jreng* CINTA !! Ecieee ecieee *backsong C.I.N.T.I.A - D'Bagindaz <-- typo berujung maut.

Ini ceritanya dititip oleh seorang temen Abay, Abay pingin post cerita titipannya karena dia baik banget ! Baik nya ga pake disuruh atau diminta, baiknya itu otomatis, kalau ibarat sel dia itu sel darah putih yang otomatis membentuk benang-benang fibrin yang langsung terbentuk untuk menutup luka #aze *eh, sebenarnya agak ga nyambung*

Jadi dia nitip cerita tentang dia sama pacarnya, mulai dari awal jadian sampai sekarang. Yuk kita simak aja ceritanya.

Sabtu, 02 Juli 2011

No one help

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah butuh orang yang RELA buat ngebantu buat benerin sesuatu.

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah pingin ketemu sama teman-teman yang mempunyai kelebihan dalam hal ini setidaknya yang mempunyai rasa keikhlasan buat ngebanntu.

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah jadi ingat satu malam waktu di Makassar bareng Triple A.

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah setidaknya aku butuh kamera ber-timer dan sebuah tripod. Tapi emang ga mungkin, darimana aku dapat uang sebanyak itu. *oke sumpah ini makin jelas aku butuh apa*

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah pingin banget ketemu dekmut *maaf galau selipan sedikit*

Kalau lagi dalam kondisi kayak gini sumpah aku beneran mau bilang kalau.... Aku pingin ganti banner blog pake gif baru tapi ga ada yang mau bantuin aku dirumah ! *oke sumpah ini gapenting*

Eh, udah kali ya ._. Maaf kalau ga penting haha
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Badendang Basamo Acha

Oy amak oy amak
Jan dipaso deyen
Kawin jo ghang tuo
Indak kan sasuai

Pikiukan deyen ko
Yamg 'kan taaniayo
Deyen gadih ketek
Balaki ghang tuo

Hahaha, ga ngerti itu apa? sebenarnya awalnya Abay juga ga ngerti itu apa -__- itu lagu yang paling sering banget dinyanyiin sama Acha (nama jelas Yasya Dwi Anriva anak Ayah Ferry). Acha ekstrim, lagunya ocu ._. Semenjak mengenal saudara satu kampung #eh bernama bang Rio saat FLS2N kemaren, semakin terbukalah mantra kutukan nenek moyang bangkinang ocu deyen terhadapnya #loh. Pokoknya ini lagu nya catchy sih sebenarnya, cuma pertama kali dengar emang buat ketawa banget banget banget hahaha :D sumpah si Acha nyanyiin pake bahasa ocu itu fasih banget !
.................................................................

New look :D

Halo temantemin ! malam ini Abay agak sedikit disibukkan karena nambah itu loh si banner-banner kecil yang warna-warna disamping itu ;;) hihihi. Makin lucu ya blog saya ya? iya iya? iya? uwuwuwuwuwu *colek pembaca satu-satu*
Itu buatnya berapa jam ya? 2 jam agaknya *yeee lama -___-* kenapa lama? biasa, jaringan nya "cantik" banget malam ini, tapi agak lebih "kurang cantik" dari malam-malam sebelumnya. huft *tutup muka pake sebelah tangan, gaya sok imut*

Eh? itu semua bannernya nyambung kan ya? kali aja ada yang di klik nyasar ._. belum dicobain sih, kalau ada yang nyasar bilangin ya hihi :D

Oke deh temantemin. Sekian update dari saya ! Peace, Love, and Gaul ! Nama saya Abay Andika.

Happy Birthday Tante Titin :)

Hari ini tanggal 2 Juli 2011 ada yang ulang tahun loh ! Mau tau siapa? Hmmmm kasi tau ga ya? kasi tau ga ya? *preet kan udah dikasi tau di judul bay, bego amat lu | eh iya, maaf gue emang bego :(* Nah jadi seperti yang tertera di judul post kali ini jadi yang ulang tahun itu Tante Titin :D Siapa Tante Titin? Tante Titin ituuuuu......

Kesan dan Pesan buat FLS2N 2011 di Makassar

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Makassar tanggal 19 - 25 Juni 2011 telah mempertemukan dan menyaring bibit-bibit unggul para siswa-siswi se Indonesia Raya dalam bidang seni. Nah ini ada sedikit Pesan dan Kesan dari teman kita Fasya Maudia - Vocal Solo - Jawab Barat yang jadi pemenang pada lomba Vocal Solo kemarin. Nah, ini dia nih, ini di copy dari bbm temantemin jadi maaf aja kalau formatnya begini ya ._.
..............................................................

Jumat, 01 Juli 2011

"PIU ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ" (rebloged from http://bloggernyateresa.blogspot.com)

nah, ini ni tadi nanyain link blognya tere yang udah dilupakan kelupaan karena udah jarang main-main sama blog. dia kasi link nya langsung dah dibuka dan langsung dihadapkan sama post tentang sushi buatan sendiri dan memampang gambar restoran sushi SATU-SATUnya di Pekanbaru tak lain dan tak bukan Enoki.

Nah langsung ke pokok pembahasan aja ini yang mau di reblog :
...............................................................

Nyancat, dengerin musik remix sampai telinga berdengung

Eh, ini tanggal 1 Juli ya? Selamat datang Juli ! Ga berasa udah bulan baru aja. Oh iya, Happy Birthday Bapak dan Ibu Polisi :D Wish you all the best ! Traktiran ditunggu ! *dipanggil sama pak polisi, disuruh lari keliling lapangan, push up sit up 100 kali | apa ini pak? | traktiran dari kami | pret* Oiya, Happy Anniversary yang ke-5 juga buat Lyla band ! :D tadi pagi ngucapin ke twitter nya kak naga dan alhamdulillah di retweet hihi :D

Oh iya, langsung aja menuju inti yang mau dibicarain. itu noh, nyancat. aplikasi meme twit kali atau apa gitu pokoknya bisa nyambung ke twitter. intinya sekali dibuka itu bakalan ada gambar kucing yg badannya terbuat dari roti lagi jalan-jalan diangkasa dan niggalin pelangi + diiringi backsound musik remix lagu nyanyanyanyanyanyanyanya. Nah, cara main eh apalah namanya pokoknya silahkan stel volume PC anda sekeras mungkin dan silahkan menikmati musik yang ga habis habis ini. Semakin lama didengerin semakin berdengunglah telinga anda. Ini aja ngepost masih sambil nyan-ing dan ini telinga udah dengung banget berasa pake steamer yg disalon itu cuma gapake uap *? #apadeh. + Pusing karena ini emang bikin pusing dengernya !! Nah begini nih penampakannya.


........................................................................................

Kamis, 30 Juni 2011

Ngilang 2 bulan

Oiya, masih belum cerita soal menghilangnya saya selama 2 bulan terakhir. Bener ni mau diceritain? Bener ni? Sebenarnya... Sebenarnya... Uwuwuwuwu mau tau aja deh (´▽`)-c<ˇεˇ) #eeeeeh
Iya jadi begini temantemin, abay kan kemaren juara 1 lomba menyanyi solo FLS2N tingkat kota, berlanjut ke tingkat provinsi Alhamdulillah juara 1 dan yang artinya perjuangan abay berlanjut ke FLS2N tingkat Nasional di Makassar-Sulawesi Selatan.

Nah, jadi ceritanya tanggal 19 itu berangkat dari Pekanbaru menuju Makassar tak lupa pula kita singgah sebentar ke Jakarta buat numpang pipis (baca : transit). Nyampe di Sultan Hassanuddin Airport, sebagai anak gaul nan eksis pastinya langsung ngidupin hp. Eh preeeeet ! Sinyal axis hp saya SOS disana saudara saudara !! Preeeet ! Ya pret sekali !! Dan yang lebih pret lagi, sinyal axis hp nya acha baik baik aja !! Preeet !! Emang salah sinyal hp gue apa? Mentang2 itu kartunya axis lama yg gratisan internet 1 mb / hari ?! Ha? (Ya, ini kartu emang sudah dipakai sejak dahulu kala bahkan saat hp saya masih nokia berantena).
......................................................................

Anda alay? Saya katakan Gudbaaaay




Sorry namanya ga pake disensor. Semakin alay anda terlihat, semakin gudbay lah anda

Pekanbaru Wants #PJP !!!!!

OM POCONGGG !!! PJP KENAPA BELUM NYAMPE JUGA KE PEKANBARU !! NYESEK NE ! GALAU NE ! LABIL NE !!! AAAAAA !! *MAAF TOMBOL CAPSLOCK NYA MASUK KEDALAM GA BISA KELUAR

HEH ! DI TEMPAT LAIN AJA CEPET KELUARNYA, PAKE EDISI CIPOK LAGI. PEKANBARU MANAAAA???!!! OOOOOOM !!!! MAU BUKUUUUUNYAAAAAAaaaaaaaaaa *capslocknya mati sendiri

Nah, ya begitulah temantemin, ntah betapa pelosoknya Pekanbaru kali ya sampai-sampai buku "Poconggg Juga Pocong" nya om @Poconggg belum masuk kesini. Sore ini sumpah seisi timeline ngedemo !! Mau liat aksi mereka? ini nah, abay kasi selayang
.........................

Secret Message

For my beloved one, Ariva Permatasari

Terimakasih achaandira.

Hey ! Cuma mau bilang terimakasih sama Natasha Naura Andhira buat foto-foto nya :D maaci maaci maaci maicih *eh typo, jadi pingin, pret*

Ada 49 foto semuanya ! Dan itu dikirim satu-satu lewat bbm ._. ACA MEMANG CEWEK KUAT ! Ya acha memang cewek kuat ! Bisa ngebuka gembok tas shaifan, bisa nukang dll. Tahun depan insyaallah pindah cabang lomba dari Tari Berpasangan ke Seni Kriya hahaha

Eh, ini selayang capturenya ya temantemin

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Rabu, 29 Juni 2011

Kebiasaan buruk aku saat ini

Ya !! Kebiasaan buruk yang satu ini baru mulai sejak setahun belakangan ini ! Ga tau kenapa tapi tiba-tiba aja jadi kaya gini -___-
Mau tau apa? Mau tau? Mau tau? Kita saksikan setelah yang berikut ini ... *basi *dilemparin sepatu. Ha? SEPATU??! Itu dia !! (╥﹏╥) nah ! Kebiasaan buruk itu adalaaaaaah *backsong playboy-7icons* kalau jalan kemana aja dan kapan saja mau pagi siang malam selalu aja mata jelalatan ngeliatin sepatu orang :O Nah, begitulah betapa buruknya kebiasaan saya yg satu ini, kalau ada orang yg make sepatu-sepatu keren dengan merk top kayak Ripcurl, Osiris, DC, Macbeth, Supra, Nike dan lain semacamnya tu udahlah, selamat menikmati lah ya kalau sepatunya saya lirik-lirik.
....................

Ditinggal

Tadi jam 1 berangkat dari rumah menuju MP, sampai di area parkir illegal mp si abang tukang parkir yang itu tu *langganan saya #upsketahuan udah manggil suruh parkir ditempat dia, akhirnya si abang itu dilalui begitu saja paling cuma dengan melayangkan senyuman abal abal biar dikira ga sombong. Masuk ke daerah parkir MP yang beneran, eeh kampret ! Parkirnya penuh ! Preeet pasti malu kan kalau kembali ke tempat si abang tadi? ._. Untung aja pas didepan ada ibu-ibu lagi ngomong sama petugasnya katanya ada tempat parkir motor lagi diujung tempat pintu keluar, diikutin deh itu si ibu, akhirnya dapat tempat parkir.

Nyampe di dalam, langsung capcus ke lantai 2 menuju Pump It Up Corner nya Funstation. Eeeh ketemu si ristigooner49 *emang udah janjian sih hahaha. Langsung masukin 4 credits dianya 2 credits. Nunggu bentar2 sampe si om2 dan kakek2 itu selesai main akhirnya itu mesin langsung dihajar. Ya ! Udah 10 hari ga main langsung ngehajar lagu Crazy -__- langsung capek -__- Istirahat bentar, si gooner main double, lanjut trip kedua main udah ngosngosan diakhiri sama lagu Conga yg pas mainnya udah ga ada tenaga lagi. Alhasil dapat F uwuwuwu \(´▽`)/ si gooner mada disuruh crazy malah main normal pret ! 
.............

I Miss You Girl :(


Hello girl in Australia, I miss you

*ini gerak loh, kalau ga greak tunggu aja sampe gerak ! *maksa pake suara nyolot
*kalau ga bisa gerak, tekan Ctrl + Klik. kebuka tab baru, nah tungguin sampe downloadnya selesai

Maaf ya kak Benazio Rizki Putra (@benakribo) :*

Ini bermula pada saat kak Bena bikin riddle game namanya nyonnyonnyon, loncatloncatv2. atau kalau mau main langsung aja kesini :D karena pada sibuk main, ya ikutan juga main game nya. asik kok game nya, yaudah mulai deh ngetweet ngetweet ga jelas ttg game nya kayak "aduh stuck disini nih" atau "eh? clue level ini apaan yak?" ada juga saling ngasi clue "ini nih clue nya, hohoho masa ga ngerti sih". naaaah ! itu TL penuh banget sama mereka-mereka yang main loncatloncat, malah ada yang ngeDM "jawabannya apa? plis :(" eeeh kasian juga kadang-kadang ada yang dikasi tau langsung tapi ga tega juga sama kak Bena nya :( *huaaa* terus ada juga yang cuma dikasi clue nonjok, dan bahkan ada yang nyolot minta jawaban langsung di diemin aja.

Random Photoshoot *and screenshot*

Lanjut random photoshoot part 2, semakin random -__-

Mie goreng yang benar-benar aku GORENG :D
langit sore berwarna oranye, siluet nya bagus ya :) ini didepan rumah saya loh :) *BANGGA !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post