Jumat, 30 April 2010

Yang salah siapa?

hmmm
aneh aneh aneh
masa pelajaran Bahasa Inggris bisa remedial 1 kelas ??!!
semuanya pada ga nyangka.
terus miss *sebut saja namanya Teh Jepang itu bilang kalau nilainya dikirimin lewat messages facebook
-____- ga penting banget
terus messages nya ternyata nyasar ke Nelsi.
yang ga kena remedial cuma 4 orang. itupun pas pasan

waktu dia keluar, kami semua bilang..
"Yang salah siapa? Guru nya atau kita?"
samua jawab "YA DIA LAH !!!"

grrrr
bikin kasam aja

terus dia ngasi materi pelajaran baru,
kita remedial hari sabtu, ini materinya
ngeeeek -__- remedial kok materi baru??!!
grrrr

Jadi sekali lagi. "Yang Salah Siapa??" "YA DIA LAH !!"

Lagu anak-anak yang populer tapi aneh

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. ada 12 lagu. Berikut buktinya:

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!


3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam

source : terselubung

The Greates Love of All

I believe the children are our are future
Teach them well and let them lead the way
Show them all the beauty they possess inside
Give them a sense of pride to make it easier
Let the children's laughter remind us how we used to be
Everybody searching for a hero
People need someone to look up to
I never found anyone to fulfill my needs
A lonely place to be
So I learned to depend on me

[Chorus:]
I decided long ago, never to walk in anyone's shadows
If I fail, if I succeed
At least I live as I believe
No matter what they take from me
They can't take away my dignity
Because the greatest love of all
Is happening to me
I found the greatest love of all
Inside of me
The greatest love of all
Is easy to achieve
Learning to love yourself
It is the greatest love of all

I believe the children are our future
Teach them well and let them lead the way
Show them all the beauty they possess inside
Give them a sense of pride to make it easier
Let the children's laughter remind us how we used to be

[Chorus]

And if by chance, that special place
That you've been dreaming of
Leads you to a lonely place
Find your strength in love

Dugaan Ledakan Meteor di Duren Sawit Diteliti

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mulai meneliti dugaan ledakan meteor di Jalan Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/4). Mereka meneliti sisa ledakan di tiga rumah di jalan itu.

"Lapan sudah berkordinasi dengan polisi. Saat ini, kami sedang menunggu peneliti yang akan meneliti benda asing yang jatuh itu," papar Kabag Humas Lapan Elly Kuncahyowati. Tapi Lapan belum bisa mengindentifikasi benda apa yang menyebabkan kerusakan pada tiga rumah warga.

Elly menambahkan peneliti yang akan menangani benda jatuh di Jalan Delima itu adalah Abdurrahman, peneliti bidang astronomi di Lapan. Terkait kemungkinan benda asing apa yang jatuh, Elly menjelaskan, kemungkinan jenis benda meteor atau sampah antariksa.

"Namun kami tidak ada mendeteksi sampah antariksa yang melintas di Jakarta. Sedangkan kemungkinan apakah itu meteor atau bukan, itulah yang saat ini akan kami teliti," tandas Elly.

source : metrotvnews.com

Ledakan di Duren Sawit Diduga Hantaman Meteo

Puslabfor Mabes Polri memastikan ledakan yang merusak tiga rumah di Jalan Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis sore dipastikan bukan dari tabung gas elpiji. Ledakan diduga berasal luar angkasa.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Departemen Balistik dan Metalurgi Puslabfor Polri, Kombes Amril Kamal menjawab wartawan seusai melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Jumat (30/4).

Menurut Amril, tabung gas di tiga rumah yang rusak masih utuh. Begitupun dengan kondisi tabung gas di rumah No.31 yang rusak paling parah. "Sumber ledakan bukan dari dalam rumah, bukan dari ledakan tabung gas," tegas Amril.


Saat didesak kemungkinan meteor yang jatuh, Amril belum bisa memastikan. Ia baru bisa memastikan sumber ledakan dari luar rumah. "Mungkin saja itu (meteor), kami akan teliti dulu. Besok hasilnya baru ketahuan, jangan sekarang nanti salah lagi," ujar dia.

Peristiwa yang menggemparkan warga itu terjadi sore kemarin. Ledakan menghancurkan rumah milik Sudarmojo, Kusnadi, dan Marjuki. Beberapa bagian rumah hancur akibat ledakan.

Seorang saksi mata, Haryadi menyebutkan sebelum terjadi ledakan ia sempat melihat ada cahaya kilat dari langit yang disertai suara desingan dan getaran dari dalam tanah. Kemudian dalam hitungan detik suara itu langsung hilang dan menimbulkan suara ledakan yang sangat hebat.

Saat itu ia langsung naik ke lantai dua rumahnya dan melihat atap rumah milik Sudarmojo sudah hancur hingga mengeluarkan kepulan debu dari runtuhan bangunan. Demikian halnya rumah Kusnadi dan Marjuki, yang persis berada di sebelahnya turut hancur.

source : metrotvnews.com

Kamis, 29 April 2010

Daftar Juara yang diperoleh Smandel Pekanbaru

Juara 1 Paduan Suara
Juara 1 Vocal Group ( ada Abay )
Juara 1 Membaca Syair Putri
Juara Harapan 2 Membaca Syair Putra ( Abay )
Juara Harapan 3 Band
Juara 2 Nasyid
Juara 1 Melukis Putri
Juara 1 Melukis Putra
Juara 1 Kerajinan Putri
Juara 2 Kerajinan Putra
Juara 2 Lagu Melayu Putri
Juara 3 Lagu Melayu Putra ( Abay )
Juara 2 Membaca Puisi Putra
Juara 1 Seni Tari

Dengan demikian, SMAN 8 Pekanbaru kembali mendapatkan Juara Umum untuk tahun 2010
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sejarah Hari Ini 29 April

Ini adalah sederatan peristiwa Sejarah yang terjadi pada Tanggal 29 April...


Udah jarang ngepost

Aduh, maaf maaf.
Udh jarang bgt ngepost.
Udah berlumut pula blog nya
-___-

Mengapa?
Karena sebulan ini sibuk dengan lomba Hardiknas.
Ya, tiap hari latian.
Dan untung aja berbuah hasil :)

Besok terakhir lombanya.
2 mey penutupan.
Yang juara 1 tampil, alhamdulillah kami nampil :)

Smandel tahun ini kembali menjadi juara umum lagi ! Alhamdulillah.
Perjuangan kami tak sia sia :)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post