Minggu, 30 September 2012

Selamat menjadi Mahasiswa Baru Teknik Arsitektur, Abay!

Gambar-gambar-gambar-gambar-gambar-gambar
Desain-desain-desain-desain-desain-desain
Garis-garis-garis-garis-garis-garis
Pensil-pensil-pensil-pensil-pensil-pensil

HUAAAAAAAAAAAAARRRGHHHHHH!!

Alhamdulillah udah dua minggu Abay menjadi mahasiswa teknik Arsitektur di salah satu Universitas yang ada Stadion yang dipake buat pembukaan dan penutupan PON XVIII itu loh, hahaha. Mungkin kali ini Abay pingin nyeritain sedikit-banyak tentang "ngapain aja sih" Abay di kelas Arsitektur ini.

Hari pertama kuliah, tanggal 17 September 2012, adalah hari paling rempong-ngagetin-seru-menyebalkan sedunia. Mata kuliah pertama yang kami dapatkan pada saat itu adalah Desain Arsitektur 1, dengan jam kuliah dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Jinjja. Seharian bikin desain, gunting-gunting, tempel-tempel, hapus-hapus dan kegiatan anak TK lainnya.

Yang mengesalkannya adalah dosennya dengan sangat tiba-tiba meninggalkan kami dengan tugas begitu saja dan kemudian melenggang pergi entah kemana.

Tugas pertama yang diberikan kepada kami adalah membuat sebuah desain dwimatra (dua dimensi) monokrom diatas sebuah karton trobos (beneran, itu nama kartonnya. Asing? Gue juga asing pas ngedenger pertama kali, tapi pas ngeliat bentuknya langsung bilang "oooooh yang itu".) berukuran 25x25cm.

"APAAN TUH CUY? BENERAN GUE BELUM ADA KEPIKIRAN APA-APA!"

Semuanya langsung pada ngambil kertas buat dicoret-coret, Abay ga mau kalah juga ikutan ngambil binder dan pensil. Coret ini coret itu, hapus dikit, coret lagi coret coret coret dan taraaaaah! Jadilah sebuah blueprint desain yang akan dituangkan kedalam bidang 25x25cm tersebut.

Kemudian kami berpindah tempat ke lantai 4, lantai punya anak Arsitek, ga punya mahasiswa lain. Satu-satunya prodi yang punya lantai pribadi ya Arsitek. Ciyeeeeeeeeh. Tapi jangan ngebayangin yang keren-keren dulu, kami itu "main"nya cuma di rooftop doang kok. Iya, di "loteng". Eiiits! Jangan salah, atap kami indah.......................... *no signal*


Rabu, 26 September 2012

I'M COMING BAAAAAAAAACK!!

Hello hello hello everybody! Sorry for your inconvenience :D

Pertama-tama Abay ingin mengucapkan Alhamdulillahirabbil 'alamin karena akhirnya! Ya, akhirnya Abay dapat laptop pengganti laptop lama yang sudah meninggal dunia tidak dapat dipakai lagi dikarenakan kerusakan yang sasasasasasangat parah.
Pada kangen ya? :p Sorry teman-temin! Bukan salah Abay juga kan laptopnya rusak hehe. Sekarang InsyaAllah bakalan mulai ngidupin blog yang udah bersarang laba-laba disisi kiri dan kanan, sarang semut disetiap pojok, dan bahkan saranghae (?)
Nah, pokoknya gitu deh ya. Abay sekarang udah dapat semangat buat nulis lagi, doain aja supaya ga ada kendala-kendala kaya kemaren lagi.
Annyeong :D

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post