Jumat, 30 April 2010

Ledakan di Duren Sawit Diduga Hantaman Meteo

Puslabfor Mabes Polri memastikan ledakan yang merusak tiga rumah di Jalan Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis sore dipastikan bukan dari tabung gas elpiji. Ledakan diduga berasal luar angkasa.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Departemen Balistik dan Metalurgi Puslabfor Polri, Kombes Amril Kamal menjawab wartawan seusai melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Jumat (30/4).

Menurut Amril, tabung gas di tiga rumah yang rusak masih utuh. Begitupun dengan kondisi tabung gas di rumah No.31 yang rusak paling parah. "Sumber ledakan bukan dari dalam rumah, bukan dari ledakan tabung gas," tegas Amril.


Saat didesak kemungkinan meteor yang jatuh, Amril belum bisa memastikan. Ia baru bisa memastikan sumber ledakan dari luar rumah. "Mungkin saja itu (meteor), kami akan teliti dulu. Besok hasilnya baru ketahuan, jangan sekarang nanti salah lagi," ujar dia.

Peristiwa yang menggemparkan warga itu terjadi sore kemarin. Ledakan menghancurkan rumah milik Sudarmojo, Kusnadi, dan Marjuki. Beberapa bagian rumah hancur akibat ledakan.

Seorang saksi mata, Haryadi menyebutkan sebelum terjadi ledakan ia sempat melihat ada cahaya kilat dari langit yang disertai suara desingan dan getaran dari dalam tanah. Kemudian dalam hitungan detik suara itu langsung hilang dan menimbulkan suara ledakan yang sangat hebat.

Saat itu ia langsung naik ke lantai dua rumahnya dan melihat atap rumah milik Sudarmojo sudah hancur hingga mengeluarkan kepulan debu dari runtuhan bangunan. Demikian halnya rumah Kusnadi dan Marjuki, yang persis berada di sebelahnya turut hancur.

source : metrotvnews.com

0 Comments:

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post