Selasa, 02 Agustus 2011

Abay's Course : Tempat belajar Bahasa Jepang kalau mau ulangan

Judulnya agak ngenes ya -__- Tapi bener, ini dimulai sejak Agfa setiap mau ulangan Jepang selalu datang kerumah buat belajar bahasa Jepang. Langganan ye -__- Murid-murid yang pernah belajar di kursus ini :
1. Binerta Bai Agfa : Langganan tetap, always-selalu kerumah kalau mau ujian Jepang
2. Siti Lara Ollivia : Pernah sekali, abis itu capcus makan sate
3. Violita Sari : Barusan tadi

._. ternyata... muridnya cuma 3 yak ._. *tutup muka* *ngintip dikit* *ngelanjutin post*

Alhamdulillah yahh bisa dikatakan Abay cukup encer dalam pelajaran bahasa Jepang dan Insyaallah mau lanjutin kuliah jurusan Sastra Jepang.

Eh iya, mau tau ngapain aja mereka kalau lagi belajar Jepang di Abay's Course ini? Nah, pola aja *ciee pola ajar -__-* Abay itu gini :


  1. Pertama itu dibuku pegangan nya kan ada beberapa tema tuh, nah tema mana yang bakalan diulangan-in misalnya kayak yang barusan ni, Tema 6, Anak Tema 1 dan 2. Nah ! Biasanya disetiap awal pembukaan Anak Tema itu ada kosakata yang bakalan dipake dalam Anak Tema tersebut. Nah, Abay bakalan nyuruh mereka baca dan ngartiin nya + ngafal dikit-dikit dengan beberapa sesi tanya jawab dalam skala kecil.
  2. Kedua biasanya langsung ke Pola Kalimat, nah biasanya kalau didalam pola kalimat itu Abay pertama nyuruh mereka baca contoh beserta artinya. Nah kebetulan di pelajaran kali ini ada perubahan bentuk kata kerja. Nah nyempil sekalian deh tu pelajaran perubahan bentuk kata kerja.
  3. Seperti yang ada diatas, ada pelajaran perubahan bentuk kata kerja dari kata kerja bentuk masu -> kata kerja bentuk kamus -> kata kerja bentuk te. Nah, part ini paling Abay suka, interaksi banyak banget disini, mulai dari tanya jawab sampai latihan kecil-kecilan.
  4. Menjawab beberapa soal latihan. Nah berhubung kali ini muridnya ada 2, jadi mereka berdua ganti-gantian jawab soal. Kalau salah diperbaiki (setelah tertawa sebelumnya). Ini yang paling membantu dalam mengingat apa yang baru saja dipelajari.
  5. Membaca artikel dan mengartikannya secara bergantian. Misalnya A membaca, B mengartikan dan sebaliknya.
  6. Ga lupa menyuruh mereka untuk membaca wacana Nihon Bunka yang Insyaallah pasti ada disetiap anak tema. Isinya itu tentang kebudayaan Jepang yang menyangkut dalam Anak Tema bersangkutan. Biasanya Sensei (Guru Bahasa Jepang) sering juga mengeluarkan beberapa soal dari wacana tersebut
Nah kayaknya ya begitulah aktivitas yang dilakukan di Abay's Course. Emang sekarang muridnya bisa dihitung pake satu ruas jari (ya, jari tangan pun kebanyakan), tapi semoga di waktu yang akan datang Abay's Course itu emang menjadi tempat Les Bahasa Jepang yang Insyaallah muridnya akan banyak. Amin :)

Selayang foto aktivitas tadi, keterbatasan tempat. Ruang makan pun jadi tempat belajar. Inilah yang dinamakan, belajar  bisa dimana saja. fyi yang kiri itu Vio yang kanan itu Agfa.
Sekian sekilas info dari saya teman temin. See ya :D

3 Comments:

Anonim mengatakan...

hahaha amiiiiin #muridtetap

Abay Mohammad mengatakan...

mencium bau bau Agfa nih kayaknya hahaha. Amin ya mur :D

Anonim mengatakan...

Nice blog ... please feel free to visit : http://www.japanese-language.info

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post