Jumat, 24 September 2010

Lebaran Di Rengat

Buat yang satu ini juga banyak yang harus diceritain.

Mulai dari....
Yak ! saat abay berangkat ke Rengat tanggal berapa tuh ya? *bentar mau liat kalendere*
Tanggal 8 September 2010.

Akhirnya setelah 4 tahun ga pulang kampung, cita-cita untuk kembali menginjakkan kaki terwujud. Dan perubahan besar disana-sini terjadi. Yaitu ; Ternyata Rumah Mak Wo sebelah sekarang udah jadi 2 bagian, bagian depan jadi 2 Ruko Bertingkat dan Rumah Mak Wo udah ga rumah panggung lagi, udah baguuus !!, Rana-Eci udah punya Motor Listrik, Warung Kak Gabal sekarang udah ga laku lagi karena pelit dan acuh tak acuh terhadap pembeli, Bang Aflah sekarang punya kerja sambilan penjaga warnet, Rana-Eci sekarang mainannya ga PS2 lagi tapi udah laptop *sama kitaa*, Tia udah tambah berisi !. dll yang tidak dapat saya sebutkan semuanya............ (silahkan klik judul post untuk baca sambungannya)



Dimulai pada saat berangkat dari Pekanbaru ke Rengat bareng Bang Kiki, Bang Mbay, dan Kak Voni yang janjinya jam 12 udah siap2 dan akhirnya menunggu-bosan-kebingungan-mulai gaduh-jadi ngantuk-main game biar ga ngantuk-dan hal hal untuk mengisi waktu lainnya. Sampai pada sekitar pukul 16.00 WIB, datanglah seorang lelaki dengan memakai topi flat masuk ke kamar dan berkata "Siape yang nak berangkat ke Rengat?" kami yang ada didalam kamar terkejut dan mama langsung bilang "Kiki !! Lamae ki ! katae jam 12 lah siap2 tapi sekarang lah jam 4" dan terjadilah dialog antara mama dan bang kiki sementara abay dan rian sibuk matiin laptop, masukin ke tas laptop, ambil headset dan taraah ! kami siap untuk berangkat.

2 jam pertama perjalanan dihibur oleh lagu-lagu Dangdut Remix masa kini yaitu Cinta Satu Malam dan Keong Racun, pada awalnya sih semangat dengerin lagunya tapi setelah 1 jam cuma itu2 terus lagunya memutuskan untuk memakai headset dan muter playlist "Its Sleepy Time" yang isinya semua lagu2 slow yang bisa nenangin diri dan bikin ngantuk. Setengah jam dengan Headset di telinga dan kondisi setengah tidur ternyata bukanlah hal yang baik. Timbullah suatu masalah besar yaitu *jengjengjeng* MUAL MAU MUNTAAAH !!. Rasanya kaya didalem perut tuh ada histeria terus isi perut lagi ngantri desak2an naik hysteria dan sebagian lagi naik hysteria yang WOW Enaknya kata Agnes Monica. ANTISIPASI ANTISIPASI !! Akhirnya buat nenangin diri muter lagu We Are The World 25 for Haiti dan ternyata manjur buat ngilangin mual.

Akhirnya bentar lagi buka, nyari2 rumah makan. Bang Mbay bilang Rumah Makan iniiniini. Lewaaaat. Rumah Makan iniiniini ajalah. Tutuuuuup. Itututu ada rumah makan. Lewat lagii, tapi daripada ga buka2 dan sepertinya itu adalah Rumah Makan terakhir yang ada diwilayah tersebut kami putar balik. Begitu masuk Rumah Makannya kaget liat semuanya udah pada makan, terus kami nanya ke pelayannya "udah buka ya?" "belum" katanya. LOOH?? jadi apa yang terjadi sama semua ini? kenapa mereka semua udah pada makan walaupun belum buka? Ah. Whatever lah yang penting kita masih puasa. Terus bedug deh dan disediakan tu segala jenis macam masakan padang namun ga ada terasa padang2nya karena rasanya sama sekali tidak sesuai dengan apa yang ingin saya makan. Nasinya keras, lauknya udah dingin, sambal nya udah ga rasa sambal lagi pokoknya lengkap penderitaan saat makan disitu. Syukuri Apa Yang Ada, Hidup Adalah Anugrah~ . Tapi untuk yang satu ini ampuun !

Anggap aja soal makan tadi udah selesai, sekarang lanjutkan perjalanan. Abay bilang ke Rian,"Yan, kita bicara ajalah sepanjang perjalan supaya ndak muntah" akhirnya kira2 40 menit kami ngoceh yang isinya ntah tentang apa akhirnya kami capek juga, tapi kami udah menyingkat waktu sehingga ga terasa udah 7/9 perjalanan (pecahan yang dipakai terdengar agak rumit karena itu sudah saya perhitungkan matang-matang seperti buah semangka yang di bawa Bang Mbay) . Ternyata ! Nasib buruk menimpa kami, sebuah mobil Ford jenis Pick Up melakukan pengereman mendadak didepan kami dimana saat VmobilFord = 0m/s, VmobilKami = 2m/s sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan. Bang Mbay dan Bang Kiki keluar untuk melihat kerusakan dan ternyata. WOW Enaknya Kata Agnes Monica lagi. Langsung Bang Mbay bilang "Kejar Mobil Tadi Ki !" Dengan V= 60km/jam dan a=100m/s mobil kami terus melaju dan akhirnya mobil tersebut terkejar dan tepat di Monumen Patin yang artinya sebentar lagi kami sampai.

Bang Mbay dan Bang Kiki melakukan Negosiasi dengan Pemilik mobil Ford tersebut (jadi aneh bilang Mobil Ford, mobil kami juga Ford tapi Ford Everest) , dan pada awalnya pemilik Ford tersebut tidak mau ganti rugi dan bang Mbay bilang "Ki, tabrakkan mobil kita ke bagian depan mobil die biar same same hancur". Abay langsung bilang "Ditabrakkan sih iye, tapi kita yang merasakan efek tabrakan, keluar yok?" mama, rian, dan kak voni angguk-angguk. Bang Kiki masuk mobil dan WOW Enaknya untuk ketiga kali Agnes Monica mengatakan hal yang sama. Bang Kiki benar-benar menabrakkan mobil kami ke bagian depan mobil pelaku *sihii pelaku dang*. Dan pada akhirnya hati pelaku luluh dan memberikan uang sebesar Rp. 500.000 yang ga ada apa2nya, setengah dari biaya claim asuransi pun ga sampai ya tapi gapapa lah, bisa untuk biaya bawa ke tukang Ketok Magic buat lurusin bemper depan.

Ya akhirnya perjalanan kami selamat sampai tujuan dan Puff ! Jadilah Coco Crunch ! *bukaan* Malam itu tidur jam berapa ya? malam deh pokoknya, main laptop buka youtube liat video Justin Bieber, Selena Gomez, pokoknya semua lagu2 yang biasanya rana view kalo buka youtube. Hari berikutnya dimulai dengan Sahur, Mandi dan berada didepan laptop all the day ! Main game menyeramkan namun mengesalkan dan membuat terbahak-bahak berjudul Find Justin Bieber dan Save Justin Bieber di http://winterrowd.com, Cellufun-ing, main game online di http://games.co.id pokoknya semua yang bisa dilakukan oleh Internet !

Ya itulah yang kami lakukan selama berjam-jam, dan tidak ada kata bosan ! Akhirnya malam takbiran tiba ! Walaupun ga ikut pawai takbiran kami udah ngerasa kaya ikut pawai karna jalan didepan rumah itu rame bangeet !! Malam itu abay kejar setoran buat upload foto2 GBN 2010 dan saat terdengar bunyi kembang api, kami langsung keluar dengan camera standby lalu mengambil moment yang tepat untuk mengambil gambar kembang api yang meledak ! dari kami berempat Rana,Eci,Rian tetap abay yang hasilnya paling bagus *yaiyalah halooooo*. Beberapa fotonya bakal abay masukin ke blog. dan videonya akan abay upload ke youtube. search aja, account nya abaycosalpha. Pokoknya malam itu superduper seru.

Hari Raya Tiba, Hore Hore Hore !! Tapi tiba2 back song Hore Hore Hore !! tersebut berhenti karena mama tidak membangunkan saya tepat waktu untuk sholat Ied, masa mama bangunin pas semua orang udah selesai mandi udah siap2 mau sholat? AAAAARRRGGGHHH !!! Tapi kan udah punya niat untuk sholat, jadi masih tetap ada pahalanya. Ya, seperti biasa hari itu kami jalan-jalan bersilaturahmi kerumah keluarga, paginya kami ikut Bang Mbay jalan ke rumah saudara, siangnya seperti biasa duduk depan laptop liat video yang membuat ngakak "Hannah Montana Doll Show" di Youtube. Sorenya, abay, mama dan rian bonceng 3 naik mio tia yang umurnya udah hampir 5 tahun. walaupun agak sempit2 gimana tapi tetap senang karena namanya juga mau silaturahmi ! kami jalan-jalan ke Rumah Pak Teh, rame !! ada Mak Teh lengkap dengan keempat anak laki2nya Bang Ridho, Bang Rifan, Bang Aflah, dan Bang Nanda. Dirumah yang satu ini durasinya emang lebih lama dari rumah yang lainnya karena selalu Happy Ending (bahasa halusnya dari dapat THR) dan perhentian selanjutnya adalah di Rumah Mak Do disana ada Pak Do dan Mak Do dengan anak2 dan cucunya. Hampir dikatakan lengkap !

Malamnya kami diajak jalan-jalan silaturahmi lagi pakai mobil Pak Teh, ke rumah Pak Sabar terus ke rumah nya Bang Aal, terus ke rumah oom yang itu tu *lupa namanya*. Sambil jalan Cellufun jalan, dan speed disana cepet oyy?? kalau speed nya kaya gitu sih bisa kill setiap hari *maaf ya bagi yang ga ngerti, ga punya cellufun sih, kasiaaan*. Hari berikutnya sebetulnya adalah hari untuk pulang ke Pekanbaru, tetapi ternyata keberangkatan di-delay selama 1 hari karena ada suatu keperluan. Tak lain dan tak bukan hal tersebut kami manfaatkan dengan melakukan hal yang sama yaitu berjam-jam terpaku di depan laptop dan menemukan sebuah game yang selama ini saya cari yaitu Patapon ! PataPataPataPon ! Begitulah command move nya. Terus ketemu game Sword and Sandal the Gladiator yang game nya oke ! makanya didownload. Lalu permainan yang sedikit menyiksa bathin yaitu "Virtual Knee Surgery" di http://games.co.id yang berkisah kita adalah seorang dokter operasi yang harus mengoperasi lutut kiri seorang pasien ! memang betul2 menyiksa bathin karna proses operasinya seasli mungkin. Game inilah yang yang membuat Rana jadi Lemah, Lesu, Lunglai.

Keesokan harinya, seperti biasa mandi, makan sate, soto, lontong pokoknya semua yang ada dirumah. Terus silaturahmi ke rumah Mak Wo, kami dapat Air Zamzam disana. asyiiik, terus pergi ke rumah Tek Isam alias rumah Kak Lisa alias rumah Kak Ayie. Disana terdapat kue yang sangat menggugah selera yaitu kue Cookies coklat yang ditaburi choco chips ! Toples yang semula penuh kini hanya tinggal berisi kurang dari setengah, bagaimana tidak ! kue tersebut begitu menggugah, menggiurkan, sehingga tak henti2nya kami habiskan sebelum kami disuruh berhenti untuk menghentikan pekerjaan yang tidak akan berhenti tersebut.

Pulangnya, kami menunggu keberangkatan, awalnya ga ada niat buat buka laptop, ternyata kondisi berkehendak lain, akhirnya laptop dihidupkan dan internet tersambung sehingga kami masih menghabiskan waktu dengan Cellufun, mengajarkan Rana tentang apa itu Cellufun dan ternyata ia begitu tertarik sehingga sampai sekarang tiap hari dia main Cellufun, kembali mencari-cari game bagus di http://games.co.id, ketemu game dengan judul "Ask The Spirits 2" wajib dimainin deh game ini ! ceritanya kita sedang tanya jawab sama seorang roh dan kita tidak boleh membuatnya marah kalau tidak kita akan terkejut dengan penampakan sesosok apalah itu. Dan akhirnya Bang Mbay dataaang !!! ayo kita kembali ke Pekanbaru !!

Untuk liburan kali ini, theme song abay adalah semua lagu Justin Bieber. Begitu juga dengan Theme Song di perjalanan, setelah 2 jam perjalanan ditemani dengan lagu-lagu Justin Bieber. Akhirnya theme song tersebut berubah menjadi Dangdut Remix masa kini seperti saat kami berangkat ke Rengat kemarin. Dari pada bengong mendingan nyanyi lypsync ala Sinta dan Jojo suka makan sosis sonice bareng Rana. Terus capek deh, karena capek udah ga bisa bergerak lagi jadi sekarang tinggal nyanyi2 aja. Inisiatif yang bagus ! Abay, Rian, dan kasetnya nyanyi pakai 3 suara. Sangat jauh berbeda sekali, lagu keong racun tidak lagi menjadi sebuah lagu dangdut murahan tetapi melainkan seperti lagu pop oleh grup vocal yang akan laku dijual dipasaran. Dan begitulah seterusnya sampai kami tiba di Pekanbaru.

0 Comments:

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post