Jumat, 24 September 2010

Gita Bahana Nusantara 2010 - kangeeen :(

Nah, mulailah saat nya kita bercerita.

Pada post sebelumnya sepertinya ada yang penasaran dengan apa yang terjadi sama saya selama 2 bulan terakhir ini.

Oke ! Let's start !

Pada tahu kan Paduan Suara di Istana Negara yang nyanyi waktu Upacara 17 Agustus?
Nah, itu namanya Gita Bahana Nusantara atau lebih dikenal dengan GBN.
Gita Bahana Nusantara merupakan sarana bagi putra-putri Indonesia untuk mengapresiasikan kecintaannya terhadap Indonesia dengan MUSIK.

Gita Bahana Nusantara pada tahun 2010 (GBN 2010) merupakan GBN Angkatan ke 8 yang artinya GBN sudah mulai terbentuk tahun 2002.

Peserta GBN terdiri dari 2 kelompok. Orkestra dan Paduan Suara.
Untuk Orkestra terdiri dari kelompok mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang telah di audisi dan disaring seketat mungkin.
Sedangkan untuk Paduan Suara terdiri dari 4 orang utusan dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia yang tentunya juga di audisi dan disaring dengan sangat ketat............. (klik judul post untuk baca kelanjutannya)


Alhamdulillah, Wasyukurillah, bersujud padamu Ya Allah~
Abay merupakan salah satu dari 128 peserta Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2010 (tidak semua provinsi mengirimkan 4 utusan).
Abay sendiri mewakili Riau bersama 3 orang teman abay yang lainnya, *sebutin ga yaa?? sebutin ajalah* yaitu Didit (cewe tapi badannya gede banget! bodyguard kami nih), Dhea (anaknya lumayan manis, tapi kami menyebutnya MATA MERANA), Anggi (walaupun namanya cewe tapi dia cowo kok ! orangnya tinggi, langsing, pake kacamata). Abay dan Didit dari SMAN 8 Pekanbaru, Anggi dari SMAN 2 Pekanbaru, dan Dhea dari (SMA 1 Bangkinang).

Dan tralala trilili~
Kami berangkat dari Pekanbaru tanggal 1 Agustus 2010 dan nginap di sebuah hotel di Jakarta, lokasinya lumayan strategis, disampingnya ada Masjid Istiqlal, didepannya berderet ada Rumah Makan dan Toko2 lainnya. Fasilitasnya lumayan bagus kok, ada TV, Kulkas, AC pastinya, Lemari *STOP !! kok jadi ngomongin Hotel?*. Nah begitulah..

Lanjut !
Sebenarnya sih kami datangnya kecepetan, karantina nya sendiri dimulai pada tanggal 2 Agustus 2010. Dan saat pertama kali nyampe kesannya adalah *jengjengjeng* inilah Taman Wiladatika Cibubur !! Kronologisnya adalah nyampe-nurunin koper-liat sikon sekitar-ambil perlengkapan latihan-menuju ke kamar masing2-nyusun baju-nunggu yang lain datang.

Jadi ceritanya waktu nyampe ke kamar ternyata isinya cuma ada 2 orang. Satunya Ka Adit perwakilan dari Jawa Barat satunya lagi Ka Stefan yang juga dari Jawa Barat. Sambutan ramah dan meriah sampe pake acara BBQan *lebay* dari mereka berdua membuat Abay lumayan berasa nyaman. Ternyata Ka Stefan itu bukan penghuninya kamar Abay, tapi kamar lain. So, isi kamar cuma Abay sama Ka Adit, dan kami nunggu sampe akhirnya ada yang datang.

Tiktoktiktok. Udah hampir Maghrib tapi belum ada yang datang, oke gapapa. Terus kami makan dan yeah ! datanglah Bang Rifky dari Sumatera Barat, kamar udah berpenghuni 3. Ternyata ada acara perkenalan dan ramah tamah pas malamnya, terus ditunjuk siapa jadi penanggung jawab buat wisma amarilis (cowo) dan wisma anggrek (cewe) dan duadua nya dari Jawa Barat yaitu Ka Adit dan Mbak Riska. Udah malam terus tidur dan tiba2 besok paginya waktu bangun kaget !!

Kenapa kaget??!! Yaiyalah ! wong ada benda gede-besar-sedikitmenyeramkan dibalik selimut ! ternyata benda tersebut adalah seorang manusia ! namanya Bang Dhaya dari Aceh *maap ya bang Dhay, ini kenyataan yang pahit namun harus dipublikasikan*. Ya berarti kamar sekarang udah penuh. Horaaay !!

Jadwal Kegiatan :
06.00 - Olahraga
07.00 - Mandi
08.00 - Makan pagi
09.00 - Latihan
12.00 - Ishoma
14.00 - Latihan
17.00 - Ishoma
19.00 - Latihan Tambahan
~~~~ - Tidur (ga tentu kapan waktunya)

begini nih tiap hari, gimana ga capek? abay yang sebelum berangkat masih memiliki beberapa gumpal daging kini hanya tinggal tulang belulang yang dibalut oleh kulit *majas hiperbola*.

Sedangkan untuk bulan puasa jadwal kegiatannya
04.00 - Sahur
09.00 - Latihan / Pembekalan bersama Pembina, Bu Mentri Trisna Wacik, dan Manta Mentri
pak ...*haduh lupa maaf pak*
12.00 - Sholat dan Istirahat
16.00 - Latihan
18.00 - Bukaa !!!
19.00 - Latihan
21.00 - Sholat Tarawih

yang namanya puasa ya pasti capek, ditambah latihan superduper melelahkan kayak gitu. ga kebayang capeknya.

dan beberapa jadwal kegiatan khusus
09-08-10, 09.00 - 17.00 - Rekreasi (dufan lagi dufan lagi, tapi gapapa mumpung gratis)
12-08-10, 07.00 - 12.00 - Ujicoba pergelaran di Balairung bersama Bapak Jero Wacik
13-08-10, 09.00 - 14.00 - Gladi Bersih di Gedung DPR/MPR
15-08-10, 06.00 - 11.00 - Gladi Bersih di Istana Merdeka
16-08-10, 06.00 - 15.00 - Pergelaran di Gedung DPR/MPR dalam Rapat Kenegaraan
17-08-10, 06.00 - 12.00 - Pergelaran di Istana Merdeka (Hari H yang ditunggu-tunggu)
18-08-10, 18.00 - 20.00 - Audensi dengan Presiden RI

semakin keujung semakin padat jadwalnya, tapi semuanya terobati dengan pujian "LUAR BIASA" dari Pak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono.

oh, iya. kemarin pada ngeliat abay ga? itu looh. yang jadi lead singer pas lagu "Mentari Bersinar" yang ciptaannya Pak SBY. Pake baju songket warna biru? Ada di TV kok, mama aja liat, saudara, temen2 liat, masa ga liat? lain kali perhatiin abay dong yaa. hayoo jadi penasaran mau liat kan? wuakakaka

Banyak banget kenangan ga terlupakan selama karantina Gita Bahana Nusantara ini, dari yang sedih sampe yang menyenangkan sekali. Selama bulan puasa kami sering dikasi ijin (atau sebenarnya curi2) ke Mal terdekat yaitu Cibubur Junction *11-12 sama Ciput lah kalau di Pekanbaru* tiap hari buka disana, dan ga sadar kalo kantong udah kering *jengjeng* tapi pada akhirnya kami dapat gaji dan uang saku kok *YEAPYUKHUE (pinjam bentar ya kata2nya is)*. Dan yang paling menyedihkan adalah saat perpisahan. HUAAAAAAA !! T,T yang jelas semuanya nangis dan bakalan kangen satu sama lain.

Salam Kompak GBN ?
Prokprokprok HUHA ! Prokprokprok HUHA ! Prokprokprok HUHUHA !
Apa Kabar ?
Luar Biasa !!
Pie Kabare ?
Sip Joss !! *Pokoke Roso !!*

Kangeen sama anak2 GBN. Lottaloveforyouall :)



12 Comments:

Anonim mengatakan...

yeeayy namaku banyak disebutt hohoho

Abay Mohammad mengatakan...

eh iya, tapitapitapi ini siapa? kok anonim? :/

enry rewanto mengatakan...

waw nice ...^_^

salam kenal yah
bass, kal-sel...GBN 2009

tralala mengatakan...

aku mau masuk GBN nih , tapi gimana caranya ya ??

Abay Mohammad mengatakan...

salam kenal juga kak enry :)

Abay Mohammad mengatakan...

tralala : GBN itu awalnya melalui proses audisi terlebih dahulu. kamu berada didaerah mana? coba tanya kepada dinas budaya dan pariwisata di daerah kamu tentang GBN. mungkin mereka akan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Anonim mengatakan...

saya mau tanya dong, di GBN 2010, pas di medley tembang nusantara, ada lagu daerah yg gak saya tau,

kan urutannya, ondel ondel, sinanggar tulo, ???, janger, sipatokaan, goro gorone, yamko rambe yamko,

Abay Mohammad mengatakan...

Urutan lagu Tembang Indonesia GBN 2010 : Ondel-ondel, Sinanggar Tulo, Bawi Kuwu *ini yg kamu cari*, Janger, Goro-gorone, Yamko Rambe Yamko.

Kartika Rahel Siburian mengatakan...

like it ! miss you too bay :) salam kompak ! :)

Anonim mengatakan...

Minta lirik bawi kuwu dong

yuli mengatakan...

abaaaay,,,, ada yg ketinggalan tu knp pas waktu abay dibw ke poliklinik ga di bahas,,,,hehehehe peace,,,,

Abay Mohammad mengatakan...

Hehehe iya itu ketinggalan :D

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post