Minggu, 07 Oktober 2012

The Power of Kepepet


Annyeong haseyo!
Jadi inilah Abay, dengan segala kerempongan tugasnya. Kali ini Abay akan nyeritain tentang betapa rempongnya tugas ke-dua Gambar Arsitektur. Jangan lupa matiin lampu dan siapin popcorn. Eh, Abay garingnya Subhanallah.


Pada hari Jum'at kemarin, Abay telah menyelesaikan tiga dari delapan Tone yang ditugaskan oleh dosen tercinta yang namanya ga perlu disamarkan sebagai Bu Nana. Dan deadline itu adalah keesokan harinya, hari Sabtu. Jadi malam itu pulang ngampus langsung berkutat dengan Tone dan ngerjain Tone ke-empat. Dengan durasi lima setengah jam, iya lima setengah jam jadilah Tone "Garis pendek dengan perbedaan kerapatan" tersebut. Emang lama banget. Tugas sebelumnya aja satu lembar delapan jam, yang ini cuma setengah lembar lima setengah jam. Tugas ini emang ngerempongin pake banget dan ga pake aja.


Tepat jam 12 malam dan ingin memulai ke Tone selanjutnya, Abay selebrasi dulu di tempat tidur, mau ngelurusin punggung dan ngerileks-in tangan yang udah pegel banget. Langsung ngerebahin badan ditempat tidur dan memperkirakan cuma 15 menit aja. Dua menit rebahan malah berubah pikiran, jadinya malah pingin tidur sampai jam 1. Dan begonya Abay, kelupaan pasang Alarm.

"Baby you light up my world like nobody else, the way that you flip your hair get me overwhelmed~" Alarm lagu What Makes You Beautiful dari One Direction yang temponya dicepetin dan nada dasarnya dinaikin itu berkumandang dikamar sebesar 4x4m tempat dimana seorang Abay sedang terlelap diatas tempat tidurnya tiba-tiba terbangun dan baru menyadari kalau waktu sudah menunjukkan pukul 4 subuh.

MAMAKNYAAAAAAAAAAAAAAAA!!! KETIDURAAAAAAAAAAAAAN!!! TUGAS TONE MASIH ADA EMPAT LAGI YANG BELUM SELESAI!!! EOTTEOHGE EOTTEOHGE EOTTEOHGE!!! JINJJA MOLLA MOLLA MOLLA!!!

Dengan belek yang masih nempel dimata dan nyawa yang loadingnya belum selesai, langsung duduk diatas meja, nyalain lampu dan buru-buru mulai ngegambar. Tone pertama yang mulai Abay kerjain adalah "Spiral dengan perbedaan tekanan". Tanpa pikir panjang langsung goresin pensil keatas kertas gambar dan set set set, jadilah Tone Spiral tersebut dalam waktu setengah jam. Langsung lanjut ke Tone selanjutnya yaitu "Garis pendek dengan perbedaan tekanan". Set jss jss ciung, jadilah Tone tersebut dalam waktu setengah jam juga, tanpa menghapus satupun garis yang ada. Lanjut ke Tone selanjutnya "Garis gelombang dengan perbedaan tekanan". Brakk ckiiss dabum, jadi pulalah Tone ini dalam waktu satu jam. Dan kemudian menuju Tone terakhir yaitu "Titik dengan perbedaan kerapatan" yang akhirnya selesai dalam waktu satu seperempat jam. 

Daebak? Empat Tone selesai dalam waktu tiga jam-an? Bapakmu daebak. Waktu normal Abay untuk ngerjain satu tipe tone aja lima jam-an, ini empat tone tembus dalam waktu tiga jam? Bzzzzz. Welcome to the jungle, The Power of Kepepet is real. Berarti sebenernya tugas delapan tipe Tone itu bisa diselesaikan dalam waktu satu malam aja dong? BIG NO!! Lihat aja besok hasil nilainya, pasti The Power of Kepepet juga hahaha.

0 Comments:

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post