Rabu, 29 Desember 2010

We are PIU Freaky Crazy Dancer

Mendengar kata game PIU mungkin anda akan memikirkan sebuah game imut lucu dan unyu tetapi setelah melihat bagaimana game tersebut sesungguhnya maka anda akan terperangah ! terperanjat ! teriak teriak ! *ga segitunya* ya mungkin bakalan menarik perhatian. banter nyaksiin orang lagi main selama berapa menit gitu.


Langsung ke intinya aja PIU itu adalah Pump It Up ! sebuah game dance yang disaranai dengan sebuah mesin bernama PIU Machine. yang begini pasti pernah liat kan? banyak kok di game center mol mol.


nah dari gambar kita bisa liat kalo mesin itu sendiri terdiri dari beberapa bagian. ada layar gede, ada speakar, sama ada dua buah dance pad lengkap dengan tiang buat pegangan.

nih gambar dance pad nya.
terdiri dari 5 buah arah yaitu kiri atas, kanan atas, tengah, kiri bawah, dan kanan bawah.

jadi cara mainin game nya itu adalah dengan mengikuti instruksi di layar nyuruh nginjek apa *bahasanya ribet, pokoknya gitulah ! masa gapernah liat orang main ginian?*

hal pertama yang dilakukan untuk memainkan game ini adalah beli credits ! ga ada credits gabisa main coy ! nah, setelah beli credits masukkan credits tersebut ke slot credits yang ada dibawah layar mesin piu nya. terkadang juga ada yang digesek pake power card. nah setelah itu bakalan ada pemilihan station (kalo kami sih main PIU Zero -> Funstation MP) nah ada Easy Station buat lagu yang --" lambat banget, buat pemula deh cocok. terus ada Arcade (nah ini dia area yang paling awam) dan Mission (belum nyoba nginjek mission)

setelah memasuki suatu station maka kita akan memilih lagu. gunakan kanan atas untuk mengganti genre lagu, kiri atas buat mengganti level dan pad kiri bawah dan kanan bawah buat memilih lagu dan tentu saja tengah buat memilih.

tibalah saat nya untuk bermain !
musik bakalan nyala dan bakalan keluar background video dan bakalan keluar panah arah yang harus ditekan. begini gambarnya

itu adalah hasil screen capture Abay yang merupakan bagian dari lagu Beethoven Virus (Hard level 6)

ga puyeng kan liatnya? itu lagu favorit kami tuh !
ini deh buat yang baru mulai main PIU ayo jangan malu malu buat nginjek pad PIU nya ! ga bakalan jebol kok ! palingan kakinya aja yang luka *ga mungkin* ga bakalan kenapakenapa kok !
buat yang udah biasa main PIU level 6 kayanya bukan masalah, mungkin bisa level 21? *IWAW*
abay sendiri sih baru nyentuh PIU 5 kali dan alhamdulillah sekarang udah bisa main lagu-lagu dengan level crazy.

ini nih list lagu kesukaan kami
-Rolling Xmas (Hard and Crazy)
-Beethoven Virus (Hard)
-Starian (Hard)
-What's Going On (Hard and Crazy)
-Dr. M (Hard)
-Turkey March (Hard)
-Up up (Crazy)
-Mr. Firefighter (Hard and Crazy)
-Footprints (Hard and Crazy)
-Oh My (Hard)
-Le Code de Bonne Conduite (Hard)
-dan masih banyak lagi lagu level Hard dan Crazy lainnya !

Oke deh, sekian dulu tentang PIU nya dan post selanjutnya adalah tentang dance group kami.
See ya :D

0 Comments:

Posting Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Popular Post