Rabu, 25 November 2009

Kata-kata aneh yang masuk kamus oxford

Kamus Bahasa Inggris Oxford (Oxford Dictionary of English) adalah kamus paling lengkap di dunia, terus-menerus menambahkan kata-kata baru seiring berjalannya waktu dan tren masa kini. Kini waktu dunia dalam kondisi kacau dan menuju kehancuran, pekerja-pekerja rajin di Oxford ada untuk mencatatnya

Ini adalah beberapa tambahan dalam kamus Oxford Dictionary of English yang bisa bikin lo mikir "Dunia mau jadi apa?"

Muggle

• noun informal a person who is not conversant with a particular activity or skill: she's a muggle: no IT background, understanding, or aptitude at all.

Arti: orang yang tidak kompeten dalam berbagai hal

Dalam situasi yang benar-benar aneh, kata "Muggle" masuk kamus Oxford. Kenapa? Karena yang make banyak banget, sebagian salah Harry Potter karena menyebarkannya, bahkan digunakan di luar Inggris juga. Namanya pengarang bikin kata dan masuk kamus adalah jarang, tapi jelas bukan tidak mungkin.


Blamestorming

• noun [mass noun] group discussion regarding the assigning of responsibility for a failure or mistake.

Arti: Diskusi grup mengenai siapa yang akan disalahkan

Sebenarnya, sudah ada kata untuk ini: "blaming" (menyalahkan) tapi namanya "blamestorming" mirip dengan "brainstorming", dan semakin bodoh suatu kata, semakin banyak pula ia digunakan.


Gaydar

• noun [mass noun] informal the supposed ability of homosexuals to recognize one another by means of very slight indications

Arti: kemampuan seorang homo(seksual) untuk menentukan apakah yang didepannya itu homo atau tidak

Jelas di kalangan internasional, namanya homo adalah hal yang lumayan lumrah, sampai2 kata ini diciptakan. Lagipula, kata yang menunjukkan kemampuan sesorang patut dipertahankan.

Grrrl

• noun a young woman regarded as independent and strong or aggressive, especially in her attitude to men or in her sexuality

Arti: Cewek yang kasar, terutama dalam hal kelauannya terhadap pria

Jadi, kita punya "girl" dan untuk menunjukkan "girl" yang suka ngomong "grrr" karena marah, kita punya "grrrl" fantastis eh?


Threequel

• noun the third film, book, etc. in a series; a second sequel

Arti: yang ketiga dari suatu seri, sekuel kedua

Ya... Hollywood bikin film banyak banget yang jadi trilogi, sampai-sampai ada kata ini. Di masa depan bakal ada Fourquel ga? Untuk urusan Star Wars kemungkinan besar bisa jadi sixquel?


Mini-me

• noun informal a person closely resembling a smaller or younger version of another

Arti: orang yang mirip banget sama orang lain waktu kecil ato orang itu dalam ukuran mini

Kata ini terinspirasi dari film gg yang memanfaatkan agen bernama Austin dimana seseorang menciptakan klon dirinya dan menamainya mini-me, jadi mini-me itu dulu bukan noun, tapi nama orang...

0 Comments:

Poskan Komentar

Hey you! Could you leave some words before leaving? Thanks :)

Share It

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Post